MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Masa Pandemi Tak Halangi Ekstrakurikuker KIR MAN 2 Latihan

Masa Pandemi Tak Halangi Ekstrakurikuker KIR MAN 2 Latihan

Lubuklinggau, Humas.

Ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) MAN 2 Lubuklinggau, tetap lakukan latihan secara online di masa pandemi. Latihan dilakukan melalui grup di Aplikasi WA. Sabtu (05/09)

Ekstrakurikuler KIR di MAN 2 Lubuklinggau ini merupakan eksteakyrikuler yang mewadahi siswa untuk belajar menulis dalam bidang literasi. Untuk saat ini MAN 2 Lubuklinggau baru ada bidang literasi yang dibina langsubg oleh salah satu guru MAN 2 Lubukoinggau yaitu Dra. Hj. Huzaimah., M.Pd.I Kegiatan latihan ini juga dibarengi dengan perekrutan anggota baru ekstrakurikuler KIR untuk kelas X dan XII. Perekrutan ini juga merupakan upaya untuk meregenerasikan kepengurusan ekstrakurikuler KIR Madrasah Aliyah Negeri Dua Lubuklinggau. Diikuti oleh seluruh anggota dari kelas X, XI dan XII siswa MAN 2 Lubuklinggau.

Latihan akan dilakukan secara online dan menggunakan Aplikasi WA untuk media latihannya. Ekstrakurikuler KIR juga mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Temu 1000 Penulis dan juga untuk menerbitkan antologi cerpen kedua, serta mempelajari beberapa jenis tulisan lainnya.

Pembina ekstrakurikuler KIR menyampaikan untuk mempersiapkan diri sertauntuk melanjutkan penerbitan buku antologi cerpen berikutnya, “Tahun 2021, akan ada lagi ajang Temu 1000 Penulis seperti tahun kemarin. Kita masih punya waktu untuk mempersiapkan diri serta untuk menerbitkan buku antologi kembali karya anak anak KIR MAN 2 Lubuklinggau,” ungkap pembina KIR, Dra. Hj. Huzaimah, M.Pd.I.

“Kita sosialisasika KIR kepada seluruh siswa MAN 2 Lubuklinggau bagi yang berminat bergabung, dan untuk mempermudah latihan, nanti akan dikirim materi latihan secara online,” tambahnya. (AS)

3 Likes