MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Melalui Uji coba AKK, AKG di MANDALI, Dapat meningkatkan Kompetensi Diri

Melalui Uji coba AKK, AKG di MANDALI, Dapat meningkatkan Kompetensi Diri

Lubuklinggau,Humas,

Di ruang Lab Komputer MAN 2 Lubuklinggau terlihat Kepala Madrasah, Beberapa Guru sedang mengikuti Uji Coba AKK (Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah ) AKG (Asesmen Kompetensi Guru), dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi diri baik kepala Madarasah maupun guru, Sabtu (17/10)

Berdasarkan Surat Edaran Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah akan melakukan uji coba aplikasi Asesmen Kompetensi (AKK) di beberapa Tempat Asesmen Kompetensi (TAK). Pelaksanaan Uji Coba Aplikasi Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah. Sehubungan dengan persiapan pelaksanaan Program Asesmen Kompetensi Guru Madrasah, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah (AKG, AKK, AKP) di tahun 2020, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah akan melakukan uji coba aplikasi Asesmen Kompetensi (AKK) di beberapa Tempat Asesmen Kompetensi (TAK). Termasuk Di MAN 2 Lubuklinggau.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau Menjelaskan “Pada pelaksanaan uji coba aplikasi AKG, AKK,diikuti oleh  8 orang peserta yang terdiri dari 7  orang guru madrasah, 1 orang kepala madrasah. Untuk hari ini bisa diikuti. Padahal MAN 2 Lubuklinggau dari hari Rabu yang lalu sudah mulai mencoba untuk mengikuti Ujicoba AKK dan AKG ini namun ada gangguan Selvernya. Sesuai arahan kami mandrasah menyiapkan beberapa guru perwakilan bidang  studi mengikuti ujicoba ini”

“Uji coba aplikasi AKG, AKK, dan AKP ini sangat bermanfaat, agar para peserta bisa mendapatkan gambaran apa saja yang akan diujikan dan juga sekaligus berlatih dalam mengerjakan soal soal kompetensinya, dan membantu kita sebagai peserta untuk belajar menggunakan aplikasinya secara langsung dan lebih memahami proses pelaksanaan AKG, AKK dan AKP nantinya” Pungkas Bapak tiga Anak ini. (Mry)

3 Likes