MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Menambah Wawasan dan Pengalaman Jurnalistik, Siswa Mandali Studi Banding Ke-Sil TV

Menambah Wawasan dan Pengalaman Jurnalistik, Siswa Mandali Studi Banding Ke-Sil TV

Lubuklinggau, Humas

Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) yang menjadi anggota ekstra kurikuler (ekskul) Jurnalistik kembali terwadahi dalam kegiatan Studi Banding ke Silampari TV dan Linggau Pos pada 15 November 2022. Studi Banding ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengalaman di dunia jurnalistik serta memotivasi para peserta agar lebih mencintai bidang kejurnalistikan. Rabu (16/11)

Sebanyak 27 siswa Jurnalis Mandali berpartisipasi dalam program Jurnalistik yang berlangsung setiap tahun ini. Kali ini siswa didampingi Muryani (Pembimbing Jurnalistik dan Guru Bahasa Indonesia) dan Juanda Nopendri Saputra (Operator Website).

Kegiatan pertama studi banding dilaksanakan pada Aula Kantor Linggau POS dilantai 2 dengan sosialisasi oleh Direktur Utama Sil TV Sholihin tentang pengetahuan seputar Jurnalistik, Wartawan dan PERS.

Setelah kurang lebih dua setengah jam mengikuti sosialisasi dan tanya jawab, para peserta cofe break kemudian melanjutkan perjalanan menuju gedung Sil TV yang terletak dilantai 1.

Untuk melihat secara langsung, Studio Sil TV dan ruang kerja yang meliputi ruang editing, ruang pembuatan berita hingga ruangan siaran langsung YouTube.

Muryani menjelaskan begitu banyak pelajaran berharga yang para peserta dapatkan dalam ber-Studi Banding Jurnalistik ini, semoga dapat semakin mengasah bakat, kecintaan dan kemampuan mereka di bidang jurnalistik.

“Di sana, para siswa belajar banyak hal mengenai tulis-menulis, membuat design/layout majah yang menarik, bagaimana teknik berwawancara dengan orang terkenal (artis, musisi, bintang film Indonesia maupun internasional), meliput acara bergengsi dan lain-lainnya. Semoga dengan kegiatan ini mampu mengasah ilmu dan kemampuan siswa hingga melahirkan karya-karya jurnalistik yang berguna bagi banyak orang, khususnya bagi keluarga besar Mandali” jelas Muryani. (JNS)

4 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.