MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Moment Bersejarah, Siswa MANDALI Nonton Film G 30 SPKI

Moment Bersejarah, Siswa MANDALI Nonton Film G 30 SPKI

Lubuklinggau,Humas

Dalam beberapa Minggu ini menjelang tanggal 30 September 2020, Siswa Kelas X sesuai dengan KD pembelajaran Sejarah Wajib,  Tentang peristiwa gerakan 30 September PKI. Untuk itu siswa diharapkan untuk menonton Moment Bersejarah dari  Film tersebut secara Mandiri di rumahnya masing-masing, Rabu (30/09)

Gerakan 30 September (dalam dokumen pemerintah tertulis Gerakan 30 September/PKI, sering disingkat G30S/PKI), Gestapu (Gerakan September Tiga Puluh), atau juga Gestok (Gerakan Satu Oktober) adalah sebuah peristiwa yang terjadi selewat malam pada tanggal 30 September  sampai awal bulan selanjutnya (1 Oktober  tahun 1965ketika tujuh perwira tinggi militer Indonesiabeserta beberapa orang yang lain dibunuh dalam suatu usaha kudeta (yang hampir sekaligus).

Ibu Septi sebagai Guru bidang Studi menyampaikan terkait moment bersejarah ini siswa harus mengerti dan tahu ada peristiwa penting yang terjadi pada tanggal tersebut. “Para siswa  akan diminta membuat tugas usai menonton film. Misalnya berupa tulisan berisi kesan-kesan atau ringkasan dari film yang baru saja disaksikan mereka, dan Saya sebagai guru Sejarah menjelaskan dengan siswa dalam film tersebut ada beberapa adegan yang direkayasa, dan juga ada beberapa adegan yang memang berdasarkan Fakta”

“Dia menganggap hal itu penting agar siswa benar-benar menyaksikan dengan saksama serta dapat mengambil intisari dari film tersebut, menonton ini sebagai cara menambah wawasan siswa tentang sejarah” Pungkas Ibu Tiga Anak ini (MRY)

5 Likes