MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Munaqosah Tahfidz Angkatan 4 Mandali, Kalian Siswa Pilihan yang Luar Biasa

Munaqosah Tahfidz Angkatan 4 Mandali, Kalian Siswa Pilihan yang Luar Biasa

Lubuklinggau,Humas

Hari ini di Lapangan Basket MAN 2 Lubuklinggau sedang diadakan Munaqosah Tahfid ke 4 untuk kelas XII tahun Ajaran 2020/2021, yang dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 2 Lubuklinggau. Kalian adalah Siswa pilihan Nak, Hebat dan luar biasa Masa Pandemi secara online masih aktif setoran dengan pembina tahfidz. Sabtu (27/02)

Pembukaan Munaqosah berlangsung pukul 07.30. WIB yang dihadiri oleh para Waka, Kepala TU, dan Guru WFO (Work From Office). Kegiatan ini ada doa yang dipimpin Pak M.Soleh, S.Ag. Selaku Pembina Keagamaan, penyampaian Laporan Kegiatan Munaqosah oleh pembina Tahfidz Umi Fadillah, Kegiatan ini dipandu Pembina Jurnalis Ibu Muryani,M.Pd.

Kepala Madrasah Dalam Amanatnya “ Al-Qur\’an adalah Kalamullah, firman Allah ta\’ala. Hal ini terdapat dalam firman Allah dalam Al-Qur\’an surat An-Najm ayat 3-4. Adapun menurut istilah Al-Qur\’an berarti : \”Kalam Allah yang merupakan mu\’jizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad, yang disampaikan secara mutawatir dan membacanya adalah ibadah.

“Al-Quran melembutkan hati yang paling keras, dan menghafalkannya meleburkan kekerasan hati seseorang. Semakin banyak halaman yang dihafal, semakin kuat imannya. Dengan cinta Al-Quran, cinta kepada Allah juga meningkat, dan begitu pula cintamu kepada Nabi-Nya dan para pengikut-Nya. Alhmadulillah hari ini sebanyak 43 santri akan mengikuti Munaqosah. Yang akan diuji oleh lima orang penguji. Saya sebagai pembina merasa sangat senang luar biasa atas terlaksananya kegiatan ini. Ternilai para santri merasa ada enegi baru dalam menghapal untuk munaqosah ini” Ujar Umi Fadillah (MRY)

4 Likes