MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita OSIM Mandali Selalu Siap Jadi Petugas Upacara Kapanpun

OSIM Mandali Selalu Siap Jadi Petugas Upacara Kapanpun

Lubuklinggau, Humas
Menjadi petugas upacara dihari Senin adalah sesuatu yang spesial bagi siapapun baik siswa atau siswi, tentunya rasa grogi dan ragu-ragu kadang timbul ketika menjadi seorang pertugas upacara. Tapi tidak bagi para pengurus OSIS Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) yang selalu siap kapanpun diminta menjadi petugas upacara. Senin (21/03)
Petugas Upacara telah dijadwalkan bergiliran pada setiap kelas namun untuk jadwal yang baru belum tersusun mengingat siswa kelas XII yang tidak belajar lagi setelah selesai melaksanakan USP pada pekan lalu, sehingga Upacara pada Senin tanggal 21 Maret 2022 ini diambil alih oleh pengurus OSIM.
Walaupun berjumlah hanya 25 orang Pengurus OSIM Mandali pun cukup handal menjalankan tugas, dengan membagi personilnya sebagai Pemimpin Upacara, Pembaca UUD, Pembaca Doa, Pancasila, Pembaca Janji Siswa dan Paduan suara yang di bantu oleh pengurus PASKIBRA sebagai pengibar bendera.
Pembina Upacara Nurmiati mengatakan, pengurus OSIM yang menjadi petugas Upacara dinilai telah baik dalam menjalankan tanggung jawabnya harapannya ini mampu menjadi contoh bagi siswa/i Mandali.
\\\”Alhamdulilah anak-anak OSIM Mandali melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik, semoga dapat menjadi contoh bagi siswa/i yang lain\\\” ujar beliau.
Ketua OSIM M Fikri Juliansyah menjelaskan anggota OSIM selalu siap menjadi petugas upacara kapanpun dibutuhkan, hal ini karena mereka sering latihan yang membentuk karakter jiwa  untuk selalu percaya diri.
\\\”Hal ini tertanam pada jiwa kami bukan tertanam begitu saja, akan tetapi ada proses nya yaitu kami setiap diselah-selah waktu kosong selalu latihan dan terus latihan baik latihan sebagai pemimpin upacara, penggerek bendera, atau yang lainnya\\\” jelas Fikri. (JNS)

5 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.