MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Pelajar MAN 2 Lubuklinggau Borong Prestasi

Pelajar MAN 2 Lubuklinggau Borong Prestasi

Lubuklinggau, Humas

Agustus – September 2022 MAN 2 Lubuklinggau (Mandali) banjir prestasi, peserta didik ambil bagian raih prestasi baik dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuklinggau, dalam Ajang Kreatifitas Anak Sekolah (AKAS) yang diadakan Forum Kajian dan Syiar Sekolah (FOKSIS) se-Kota Lubuklinggau dan Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) se-Indonesia. Selasa (13/09)

Kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul menjelaskan, pada KSM Kamis 18 Agustus 2022 MAN 2 Lubuklinggau mengutus 12 peserta didik, tiga diantaranya meraih juara dan mewakili Kota Lubuklinggau dalam KSM Tingkat Provinsi Sumsel pada 10 September. Siswa siswi berprestasi itu yakni, Dhea Elsya Juara 1 KSM Cabang Kimia Terintegrasi, Yuyun Cahyani Lusia Juara 2 KSM Cabang Ekonomi Terintegrasi dan M. Rastra Dimas Atalia juara 3 KSM Cabang Biologi Terintegrasi.

Tak hanya dari bidang sains, dalam Ajang Kreatifitas Anak Sekolah (AKAS) 2022 yang diadakan FOKSIS (Forum Kajian dan Syiar Islam Sekolah) Kota Lubuklinggau Minggu 28 Agustus 2022, siswa-siswi MAN 2 Lubuklinggau memboyong empat gelar juara. Yakni Juara 1 Lomba Daiyah Putri, Juara 2 Nasyid, Juara Harapan 2 tilawah, dan Juara Harapan 3 Dai Putra.

Sementara dibidang olahraga, siswi MAN 2 Lubuklinggau atas nama Chelsi Olivia meraih Peringkat VIII Lomba Lari 10 KM

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan mengucapkan selamat kepada  siswa-siswi  Mandali yang telah memborong penghargaan di tingkat Kota hingga Nasional, keberhasilan ini semoga membawa barokah dan manfaat bagi Mandali dan masyarakat luas.” ujar Saipul

Saipul mengapresiasi perjuangan siswa-siswinya yang sudah mengharumkan nama MAN 2 Lubuklinggau bersaing dengan utusan MA, SMA dan SMK se-Kota Lubuklinggau. Selain itu, pada 1 September 2022 Fikri selaku Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Lubuklingagu terpilih mengikuti Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) yang diikuti oleh 100 Ketua OSIS Terbaik se-Indonesia ini berlangsung di Gedung DPR/MPR RI.

“ISLC jadi wadah para pemimpin muda untuk bertemu dengan pemimpin muda lainnya dari seluruh Indonesia agar dapat saling berkolaborasi untuk memberikan kontribusi yang positif bagi Indonesia.  Peserta ISLC dalam momen ini diajak untuk mengkolaborasikan ide-ide positif yang dapat mereka temukan selama pelatihan dilaksanakan, untuk kemudian diimplementasikan ke dalam aksiaksi sederhana yang sarat akan manfaat bagi lingkungan mereka secara khusus, dan masyarakat umum secara luas.” tambah lulusan S2 STIE ini  (JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.