MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Pelepasan dan Perpisahan Mahasiswa PPL UNPARI di Mandali

Pelepasan dan Perpisahan Mahasiswa PPL UNPARI di Mandali

Lubuklinggau, Humas

Delapan orang mahasiswa Universitas PGRI Silampari (UNPARI) yang selama 1 bulan 10 hari ini mengadakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) diserahkan kembali ke kampus mereka dalam acara perpisahan dan pelepasan mahasiswa PPL di Serbaguna Mandali. Sabtu (26/02)

Mahasiswa yang melaksanakan PPL di Mandali tersebut adalah Denni Akbar (Penjasrek), Rani Indriyani (Penjasrek), Icha Tri Yunia Puspa Ningrum (Bahasa Inggris), Nadia Purnama Sari (Bahasa Indonesia), Desti Dwi Sari (Bahasa Indonesia), Bella Karmila Sari (Biologi), Agustina (Sejarah) dan Novi Hartika (Matematika).

Walau dalam kesederhanaan acara pelepasan mahasiswa PPL tersebut dipandu secara apik oleh Bella Karmila Mahasiswa PPL UNPARI.

Kepala Madrasah Saipul dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak UNPARI yang telah mempercayakan para mahasiswanya untuk PPL di MAN 2 Kota Lubuklinggau, meskipun dengan musibah wabah Covid 19 mengakibatkan PBM tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada UNPARI yang telah mempercayakan Mahasiswanya melaksanakan PPL 2 bulan di Mandali, meskipun saat PTMT Mahasiswa PPL harus bisa menyesuaikan diri karena dampak Pandemi 19. Hal ini tentu menjadi pengalaman positif mahasiswa PPL karena mendapat pelajaran bahwa pendidikan tidak akan terhenti walau dalam kondisi apapun dan mereka harus bisa tetap mengajar walau dengan sistem luring dan daring” jelas Saipul.

Saipul juga mengucapkan permohonan maaf karena kondisi Pandemi sekarang ini, mungkin para mahasiswa PPL kurang mendapat perhatian oleh Pihak Madrasah, tapi semoga dengan pembinaan guru pamong dan Waka Akademik bisa mewakili.

“Perkembangan Kurikulum, Ilmu pengetahuan dan Teknologi harus diikuti dan dikuasai oleh mahasiswa yang kelak akan menjadi guru, karena pendidikan masa kini dan masa yang akan datang semua berbasis IT dan Kurikulum mengalami perubahan yang begitu cepat. Semoga para mahasiswa dapat terus mengembangkan diri dengan memanfaatkan berbagai sumber pembelajaran agar kelak di masa yang akan datang dapat menjadi guru yang baik dan professional” harap lulusan S2 STIE ini.

Selanjutnya Dosen Pembimbing Lapangan menerima kembali mahasiswanya untuk melanjutkan kuliah dan berharap agar kerjasama ini dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang.

“Kami Ucapkan ucapan terima kasih mewakili institusi kampus kepada pihak madrasah, khususnya kepada para guru pamong yang telah menerima dan mendidik serta memberikan pengalaman para mahasiswa untuk menjadi guru” ujar nya.

Denni Akbar selaku ketua mewakili para mahasiswa PPL, memberikan kesan bahwa mereka sangat senang dapat PPL di Mandali. Perhatian dan binaan dari Kepala Madrasah, Bapak Ibu Wakil Kepala serta Bapak Ibu Guru Pamong, penuh dengan kekeluargaan merupakan kesan mendalam bagi para mahasiswa.

“Terima kasih kepada para guru pamong serta para pegawai yang penuh keikhlasan membantu para mahasiswa untuk dapat melaksanakan PPL dengan baik” ujar Denni.

Perpisahan dan pelepasan diakhiri dengan penyerahan cendramata dan berphoto bersama. (JNS)

4 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.