MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Pembekalan Pesantren Ramadhan di Masyarakat, Siswa Mandali Praktik Kultum

Pembekalan Pesantren Ramadhan di Masyarakat, Siswa Mandali Praktik Kultum

Lubuklinggau, Humas

Kegiatan pesantren ramadhan tahun 2023 kelas X dan XI Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) dilaksanakan selama bulan Ramadhan yakni pada kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) siswa diberikan pembekalan saat pagi hari. Selain diberikan teori siswa juga diminta pratik kultum langsung di lingkungan masyarakat tempat tinggal siswa dengan didampingi oleh guru PAI. Rabu (05/04)

Praktik kultum tersebut dilaksanakan di Masjid tempat tinggal siswa dan di jadwalkan setiap hari selama bulan Ramadhan yakni sebelum melaksanakan sholat tarawih, para guru PAI mendampingi saat siswa melaksanakan praktik kultum.

Waka Kesiswaan Joharrudinmengatakan, bahwa memang kegiatan kultum yang dibawakan oleh para siswa ini merupakan salah satu kegiatan yang ada pada pesantren Ramadhan di Mandali, bagi para siswa MAN arahan yang berani dan mau membawakan kultum ini akan mendapatkan nilai lebih sehingga para siswa antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut baik yang ingin membawakan kultum ataupun yang mendengarkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan dalam pesantren Ramadhan ini dapat menumbuhkan nilai-nilai kecintaan siswa untuk menambah dan lebih beribadah lagi di bulan Ramadhan, karena pada bulan Ramadhan seluruh amal dan pahala akan dilipat gandakan oleh Allah SWT untuk itu kita harus lebih banyak lagi beribadah pada bulan Ramadhan ini” ujar Johar.

Anggra Okthora ketua pelaksana kegiatan mengatakan sebelum mereka melaksanakan kegiatan pesantren di lingkungan masyarakat tempat tinggalnya, mereka diberikan pembekalan.  

“Kami harapkan semua siswa dapat beradaptasi dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan ramadhan yang dilaksanakan oleh takmir masjid dimana ia tinggal, karena nantinya diharapkan setelah lulus Madrasah mereka sudah terbiasa saat terjun pada kegiatan keagamaan di Masyarakat” jelas Anggra. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.