MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Pembina Upacara Mandali Ingatkan Tanggung Jawab Siswa

Pembina Upacara Mandali Ingatkan Tanggung Jawab Siswa

Lubuklinggau, Humas

Pembina upacara Siti Hadidah mengingatkan kepada seluruh siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) tugas dan tanggung jawab seorang siswa. Senin (14/2)

Pagi yang cerah di minggu ke 2 bulan Februari diawali dengan kegiatan upacara bendera di lapangan hijau Mandali bertindak sebagai petugas upacara yakni kelas XII IPA 2.

Hadidah saat amanat menjelaskan, setiap manusia mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing, adapun sebagai siswa memiliki 3 tanggung jawab yakni sebagai Pelajar, sebagai Anak dan sebagai Hamba Allah.

“Ada 3 tanggung jawab seorang siswa yang pertama adalah sebagai anak yakni sayang kepada orang tua serta hormat dan patuh kepada orang tua, yang kedua sebagai pelajar adalah rajin belajar, Seorang siswa itu walaupun kecerdasan dan prestasinya biasa-biasa saja di sekolah tapi kalau ia rajin dan tekun dalam menuntut ilmu maka ia akan membanggakan kedua orang tuanya, adapun tanggung jawab yang terakhir adalah rajin beribadah tanggungjawab dengan Allah, orang tua akan bahagia kalau anaknya itu menjadi anak yang shaleh dan shalehah” jelas beliau.

Diakhir amanatnya Hadidah amanatnya menyampaikan rasa syukur atas nikmat Allah SWT, karena masih bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, dengan skala 50% Perseta didik, namun terbatas pada jam pembelajaran (6 jam) untuk itu ia meminta seluruh siswa untuk selalu menerapkan protocol kesehatan agar KBM Luring dapat tetap dilaskanakan.

“Anak-anakku tetap atuhi Protokol kesehatan Dengan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, semoga pembelajaran dapat berlangsung dengan baik dan semua senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat. Aamiin yarobbal’alamiin” harap lulusan S1 IAIN Raden Fatah ini. (JNS)

1 Likes