MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Pemeriksaan BPOM Kota Lubuklinggau, Kantin Mandali Aman

Pemeriksaan BPOM Kota Lubuklinggau, Kantin Mandali Aman

Lubuklinggau, Humas

Secara terus-menerus masyarakat dihantui oleh berbagai macam makanan yang tidak layak untuk dikonsumsi, membuat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Lubuklinggau menelusuri berbagai tempat penjualan makanan guna diperiksa, termasuk Kantin  Sehat MAN 2 Lubuklinggau (Mandali) pada Jum’at 22 Juni 2022. Dari hasil pemeriksaan Tim BPOM, makanan dengan berbagai bentuk yang disajikan di Kantin Sehat Mandali tergolong aman. Sabtu (23/07)

Dari 10 ruang dagangan yang menyajikan makanan dengan berbagai bentuk diperiksa dan diambil sampelnya oleh tiga petugas dari Balai POM Lubuklinggau. Para pedagang melayani tiga orang petus dari Balai POM dengan menunjukkan berbagai macam dagangannya.

Petugas Balai POM Mataram memeriksa dan mengambil sampel terutama barang dagangan olahan langsung yang sekaligus mencatatnya. Dagangan yang diperiksa ada yang berbentuk olahan langsung dan ada pula bentuk makanan kemasan dari berbagai produk.

Petugas Balai POM Lubuklinggau, sebelum menuju ke Kantin Sehat Mandali, terlebih dahulu menemui Wakamad Sarana Prasarana  Arina Suyetty, menyampaikan maksud kegiatan pemeriksaan yang akan dilakukan serta pada kesempatan tersebut petugas juga menyerahkan berbagai bentuk brosur berkaitan dengan makanan sehat dan berbagai bentuk bahan yang berbahaya pada makanan yang harus diantisipasi.

Kepala Madrasah Saipul sangat berterima kasih atas kedatangan petugas dari Balai POM untuk pemeriksaan makanan di kantin demi terjaminnya makanan sehat bagi anak-anak yang disajikan di kantin Madrasah.

“Selain memberikan pendidikan kantin sehat kepada pengelola kantin, BPOM juga melakukan pemeriksaan terhadap jajanan yang dijual, Alhamdulillah diperoleh hasil semuanya negative tidak ditemukan jajanan di Madrasah yang mengandung zat berbahaya”, ujar Saipul.

Di sela-sela pemeriksaan pada masing pedagang yang ada di Kantin Sehat Mandali, petugas Balai POM Lubuklinggau juga mengingatkan agar ibu-ibu pedagang menghindari penggunaan berbagai macam penyedap dan pewarna makanan yang berbahaya. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.