MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Pengawas Madrasah Pantau Pelaksanaan PAT di Mandali

Pengawas Madrasah Pantau Pelaksanaan PAT di Mandali

Lubuklinggau, Humas

Rabu (07/06/2023) Pengawas Madrasah Kemenag Kota Lubuklinggau Drs. Agus Rizal memantau Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali). Kamis (08/06)

Kedatangan Agus selaku Pengawas Madrasah disambut hangat oleh Kepala Madrasah Hasnarita, dan langsung mengarah ke ruang kerja Kepala Madrasah dan berbincang-bincang.

Selanjutnya beliau diarahkan ke ruang ujian untuk memantau langsung pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang sedang berlangsung. Terlihat beliau memberikan pengarahan kepada peserta ujian.

Dalam arahannya Agus mengatakan kepada peserta didik yang mengikuti PAT, bahwa jika ingin sukses maka utamakan belajar dari pada bermain.

“Ciri orang sukses mau belajar, memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Kerjakanlah PAT ini dengan serius dan khidmat, mengingat ujian ini merupakan penambah nilai harian sebagai penentu bagi peserta didik untuk naik ke tingkat kelas selanjutnya” ungkapnya.

Hasnarita menjelaskan Pemantauan ini dilakukan dengan tujuan menyaksikan langsung bagaimana bentuk pelaksanaan PAT yang berlangsung di Mandali apakah menggunakan sistem KP (kertas pensil) atau sistem android/komputer, mengingat masih ada beberapa madrasah yang masih menggunakan sistem KP terlebih bagi madrasah yang memiliki kekuatan jaringan yang lemah.

“Alhamdulillah setelah hasil pantauan PAT bersama pengawas Madrasah diruang kelas berjalan lancar, siswa melaksanakan ujian menggunakan HP secara online menggunakan aplikasi Google Form. Bagi siswa yang memiliki kendala HP atau sinyal diarahkan mengerjakan soal di ruang laboratorium Komputer” jelas Hasnarita. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.