MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Pengelola TSI Mandali, Dampingi Guru Membuat Vidio Pembelajaran

Pengelola TSI Mandali, Dampingi Guru Membuat Vidio Pembelajaran

Lubuklinggau, Humas

Pengelola TSI dan KEHUMASAN Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) Juanda Nopendri Saputra, S.Pd. dampingi guru membuat vidio pembelajaran saat syuting bersama guru. Senin (31/08).

Selain mengajar melalui Google Clashroom Guru Mandali juga berinovasi membuat vidio pembelajaran kreatif yang bisa diakses siswa dirumah masing-masing ditengah wabah Covid 19 ini.

Pembina Jurnalistik Ibu Muryani, M.Pd. mengatakan Mandali selalu berinovasi membuat media belajar termasuk vidio pembelajaran, untuk menunjang proses belajar mengajar selama Pandemi 19.

“Dengan Vidio Pembelajaran ini Siswa juga bisa lebih paham dengan materi yang sedang dipelajari karena pembelajaran bisa diulang berkali-kali sesuai dengan kebutuhan siswa masing-masing, Mandali juga telah menyediakan fasilitas Jurnalis seperti kamera, tripod dan studio ruang kelas dalam menunjang pembuatan vidio bagi guru.” ujar beliau.

Pengelola TSI Juanda juga selaku pelatih Jurnalis mengatakan membuat vidio pembelajaran ini tidak rumit dan guru cukup menggunakan android dan beberapa aplikasi pendukung editing seperti kine master, inshoot ataupun phower director yang semua itu dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore.

“Untuk media editing guru bisa menggunakan aplikasi kine master diaplikasi ini sudah lengkap item yang dibutuhkan, seperti membuat subtitle, memasukkan backsound instrumen, menambahkan vidio dan foto, atau mengganti background mengajar sesuai yang guru inginkan” jelas Juanda.

“Yang dibutuhkan guru adalah media belajar seperti vidio pendukung animasi ataupun lainnya untuk memudahkan proses editing, untuk mengganti background (mengcromace) vidio bisa dihilangkan otomatis melalui kine master guru cukup gunakan latar hijau/biru bisa dinding atau kain polos agar memudahkan proses pemotongan latar” tambah Lulusan S1 STAI BS ini. (JNS)

1 Likes