MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Penguatan Program 9 K, Mandali Apresiasi Kelas Terbersih

Penguatan Program 9 K, Mandali Apresiasi Kelas Terbersih

Lubuklinggau, Humas

Pembina 9K (Keamanan, Kebersihan, Keindahan, Keterbukaan, Kekeluargaan, Kerindangan, Ketertiban, Kesehatan, dan Keteladanan) Marilin Aprilia bersama Wakil Kepala Madrasah memberikan apresiasi kepada siswa MAN 2 Kota Lubuklinggau (Mandali) peraih kelas terbersih selama 1 pekan setelah pelaksanaan Upacara Bendera, Senin (04/09)

Dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah terutama di sekitar kelas, kita mengenal dan melaksanakan program 9K agar kelas kita lebih bersih, aman, indah, terbuka, rindang, rapi, sehat, teladan dan penuh kekeluargaan.

Hal ini yang mendasari MAN 2 Kota Lubuklinggau membuat program penilaian kelas terbersih oleh Pembina program 9K, yang akan diumumkan setiap senin pagi setelah pelaksanaan Upacara Bendera.

Adapun peraih Kelas terbersih pada minggu ini antara lain untuk kelas X diraih X E Fase 2, X E Fase 1 dan X E Fase XI, untuk Kelas XII diraih XI F Fase 1, XI F Fase 9 dan XI F Fase XI 5 sedangkan untuk kelas XII diraih XII IPA 1, XII AGAMA 1 dan XII IPA 2.

Wakamad Sarana Prasarana Arina Suyetty menjelaskan dengan adanya Program mingguan kelas terberish ini diharapkan agar Mandali menjadi bersih, sehat, tanpa sampah dan kelas lebih tertata.

“Ini adalah program mingguan, kita akan umumkan setiap minggunya untuk kelas yang mendapat kategori kelas terbersih dan kategori kelas yang membutuhkan pembinaan, harapannya dengan kegiatan ini siswa lebih peduli terhadap lingkungan terutama kelas yang mereka gunakan sehari-hari sebagai sarana pembelajaran agar suasana belajar lebih nyaman,” jelas nya.

Sementara itu Pembina 9K Marilin menjelaskan, penilaian kelas ini bukan hanya memastikan kebersihan setiap sudut kelas dan seluruh peralatan yang ada di dalamnya, mereka juga harus melengkapi kelas dengan figura, taplak meja, tong sampah hingga vas bunga atau tanaman.

“Setiap indikator penilaian lomba kebersihan kelas diberi skor 10-100. Kemudian, seluruh skor tersebut dijumlahkan untuk memperoleh nilai akhir. Kelas yang memiliki nilai paling tinggilah yang menjadi juaranya dan akan diberikan apresiasi sertifikat kelas terbersih,” pungkas Marilin. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.