MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Pengurus OSIM Mandali Jadi Pembicara Pencegahan Narkoba Di lingkungan Sekolah

Pengurus OSIM Mandali Jadi Pembicara Pencegahan Narkoba Di lingkungan Sekolah

Lubuklinggau, Humas

Rabu 10 November sebanyak 50 orang perwakilan SMPN 1 kota Lubuklinggau menghadiri seminar yang diselenggarakan di Aula SMPN 1 Lubuklinggau, tak seperti seminar yang biasa dihadiri, ada sesuatu yang istimewa dari seminar kali ini ternyata salah satu pembicaranya merupakan Pengurus OSIM Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali). Kamis (11/11)

Ia adalah Ahmad Fikri Juliansyah Ketua OSIM terpilih Tahun 2021/2022 yang ditunjuk menjadi salah satu pembicara Sosialisasi dan Pemahaman Bahaya Pencegahan Narkoba ditingkat Pelajar Kota Lubuklinggau.

Pada Sosialisasi ini Fikri memaparkan bagaimana pentingnya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam bentuk mengembangkan potensi diri, membentuk organisasi yang peduli dengan bahaya narkoba, aktif, kreatif,berjiwa mandiri, dan bermanfaat untuk masyarakat luas dan berani menolak ajakan teman yang bersifat negatif ,karena semua elemen  tidak lepas dari ancaman narkotika, karena tidak memandang umur, profesi maupun jabatan.

“Lingkungan memiliki peranan penting dalam giat P4GN salah satunya dengan menjauhi narkoba,maka dari itu mulai sekarang tanamkan diri  untuk dapat memerangi dan membentengi diri terhadap peredaran dan bahaya narkoba serta dapat melakukan upaya pencegahan dengan cara menyebarluaskan informasi bahaya narkoba di lingkungan keluarga, teman dan masyarakat, sehingga semua dapat menghindari secara lebih dini serta memilih dan mengembangkan kegiatan yang positif untuk lebih mandiri, percaya diri dan berprestasi” jelas Fikri.

Fikri juga menyampaikan faktor – faktor penyebab seseorang melakukan penyalahgunaan narkoba, sifat jahat narkoba serta jenis dan perkembangan narkoba saat ini, serta menghimbau agar para Siswa SMPN 1 ikut bekerja sama dalam memerangi narkoba.

“Diharapkan Siswa SMPN 1 yang mengikuti Sosialisasi bekerjasama dalam memerangi Narkoba, agar terwujud Generasi Bangsa Berkualitas, Sehat Tanpa Narkoba” harap Fikri saat ditemui Tim Jurnalis Mandali. (JNS)

2 Likes