MAN 2 LUBUKLINGGAU Mimbar Guru Peringatan HUT PMI Ke-78, PMR Mandali Gelar Upacara Bendera

Peringatan HUT PMI Ke-78, PMR Mandali Gelar Upacara Bendera

Lubuklinggau, Humas

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 tahun 2023 tingkat Kota Lubuklinggau, pada Senin (18/9) PMR MAN 2 Kota Lubuklinggau (Mandali) menggelar Upacara Bendera di lapangan Madrasah. Senin (18/09)

Bertindak selaku Pembina Upacara yakni Pelatih PIK-R Sumarni, menyampaikan Momentum peringatan HUT PMI bukan hanya merayakan satu organisasi saja namun bagaimana selaku remaja siswa/siswi MAN 2 Lubuklinggau mampu menerapkan 5 transisi kehidupan remaja.

“5 transisi kehidupan remaja yaitu, transisi sekolah, transisi bekerja, transisi hidup sehat, transisi bekeluarga dan transisi hidup bermasyarakat. Seperti Transisi sekolah merupakan faktor penentu peradaban dan kemajuan suatu bangsa, hak dan kewajiban untuk sekolah adalah universal dan bagian dari pemenuhan hak-hak asasi manusia” jelasnya.

Sumarni berharap dengan adanya sosialisasi ini, PMR yang merupakan bagian dari PMI haruslah memberikan manfaat dan menolong sepenuh hati dengan sesama manusia

“Selama kurun waktu 78 tahun, PMI banyak berkiprah dalam kegiatan kemanusiaan, ikhlas membantu dan meringankan beban sesama manusia. PMR merupakan relawan muda PMI yang mewarisi pengetahuan, ketrampilan, dedikasi dan profesionalisme” pungkas Sumarni yang merupakan alumni MAN 2 Lubuklinggau Periode 2020/2021. (JNS)

6 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.