MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kembangkan Karakter dan Nilai Religius Siswa Mandali

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kembangkan Karakter dan Nilai Religius Siswa Mandali

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah guna membentuk karakter religius bagi siswa. Prosesi kegiatan diawali dengan lantunan bacaan shalawat diiringi rebana disusul dengan pembacaan Surat Yaasiin berjamaah dan Ceramah oleh Ustadz Muhammad Yusuf. Jum’at (14/10)

Acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang berlangsung dilapangan Mandali diikuti oleh Wakil Kepala, Guru, Staf dan Siswa.

Kepala Madrasah Saipul mengatakan melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan sekolah, diharapkan akan terbentuk para siswa yang berkarakter sesuai dengan Visi dan Misi Madrasah.

“Saya berharap kalian para siswa bisa meneladani akhlak dari Baginda Rasulullah, kalian harus menjadi siswa yang mempunyai akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau Baginda Rasulullah” kata Saipul.

Lanjut Saipul menerangkan, Peringatan Maulid bukan hanya sebagai kegiatan seremonial akan tetapi setiap peringatan Maulid dapat memunculkan spirit karena salah satu agenda Rasulullah di utus di muka bumi untuk melakukan perubahan.  

“Peringatan atau perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah upaya umat islam untuk menciptakan dan menghadirkan momentum yang baik, rutin dan memunginkan untuk selalu bercermin, mawas diri dan menata kehidupan agar benar-benar bermakana kepada sesama, baik sesama muslim, sesama umat beragama dan pemerintah” ungkap lulusan S2 STIE ini. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.