MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Persiapan Olimpiade Kimia , Mandali Adakan Latihan Rutinvv

Persiapan Olimpiade Kimia , Mandali Adakan Latihan Rutinvv

Lubuklinggau, Humas.
Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) adakan latihan rutin untuk siswa mengikuti Olimpiade Kimia yang di bimbing langsung oleh Sovia Adiningsih, S. Pd. selaku guru di bidang pelajaran kimia. Jum\’at (07/08).
Kegiatan ini diikuti oleh beberapa siswa Mandali yang memang memiliki minat untuk memahami lebih dalam tentang ilmu kimia, karena belajar untuk olimpiade kimia adalah wadah siswa yang memiliki minat untuk memahami lebih tentang ilmu kimia, dikarenakan waktu belajarnya dibedakan dengan jam pelajaran sekolah.
Menurut Kepala Madrasah melalui Waka Akademik Ibu Dra. Hj.  Arina Suyetty Kegiatan belajar untuk Olimpiade kimia merupakan kegiatan belajar yang dilakukan di luar jam pelajaran tatap muka, dilaksanakan di sekolah atau luar sekolah untuk lebih memperluas wawasan atau kemampuan, peningkatan dan penerapan nilai pengetahuan dan kemampuan yang telah dipelajari dari berbagai mata pelajaran.
\”Tujuan latihan ini adalah membantu siswa agar mempunyai pemahaman konsep dan prinsip dasar kimia serta wawasan ilmu pengetahuan yang luas guna mendukung pengembangan diri dalam bidang kimia dan bidang-bidang yang terkait dengan ilmu kimia. Dan tidak hanya itu tujuan lainnya adalah mempersiapkan diri dari segi pemahaman siswa terhadap ilmu kimia ataupun juga mental siswa jika sewaktu-waktu diadakan olimpiade kimia diluar sekolah\” ujar bu Arina.
Pelatih Kimia Ibu Sovia Adi Ningsih, S.Pd. menjelaskan pada pertemuan pertama guru pembimbing menyampaikan beberapa materi yang sudah dipelajari di kelas sebelumnya oleh siswa yang mengikuti kegiatan ini guna untuk mengingat kembali pelajaran tersebut dan dilanjutkan dengan materi yang lainnya. Proses belajar dalam kegiatan ini yaitu guru pembimbing menyampaikan materi yang langsung disimak dengan antusias oleh siswa yang mengikuti kegiatan, dan memberikan beberapa latihan yang akan dikerjakan oleh siswa guna untuk mengetahui pemahaman materi yang sudah disampaikan.
\”Pelajaran kimia ini tidak rumit kunci nya yang penting siswa rajin belajar dengan sungguh-sungguh, dan memiliki minat untuk memahami pelajarannya\” tambah Lulusan UNSRI ini.
\”Saya mengikuti belajar untuk olimpiade kimia ini karena saya memang memiliki minat untuk memahami lebih dengan pelajaran kimia, saya harap dengan mengikutinya bisa mendapatkan materi dan pengalaman yang lebih baik dalam pelajarn kimia\” Ujar Dsalah satu siswa Mandali yang mengikuti latihan. (AA/JNS)
5 Likes