MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Persiapan Pencairan PIP Siswa Mandali, Waka Kesiswaan Lakukan Pendataan

Persiapan Pencairan PIP Siswa Mandali, Waka Kesiswaan Lakukan Pendataan

Lubuklinggau, Humas

Waka Kesiswaan Bapak Joharruddn, S.Pd.I. lakukan pendataan persiapan pencairan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) Siswa  Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali). Sabtu (31/10)

PIP adalah program bantuan uang tunai bagi anak usia sekolah dari keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), atau yang memenuhi kriteria sebagai anak dari keluarga tidak mampu.

Pak Joharrudin mengatakan hari ini lakukan pendataan siswa yang menerima bantuan PIP, ia juga menjelaskan pencairan dana PIP ini untuk membantu siswa yang kurang mampu apa lagi dimasa Covid 19 saat ini yang berkepanjangan melanda Dunia .

“Bagi Siswa yang telah terdata sebagai penerima PIP telah diarahkan untuk membawa Foto Copy KK, Foto Copy Akte dan Foto Copy KTP salah satu Orang Tua yang bertanda tangan (ttd) ayah/ ibu sebagai syarat pembukaan rekening BNI”

Beliau menjelaskan Siswa dikumpulkan disekolah untuk menandatangani buku tabungan mereka, nanti pihak sekolah akan langsung mencairkan dananya ke BANK karena dana PIP yang diperuntukkan ke mereka sudah bisa dicairkan.

“Teknis pencairan dana PIP nanti akan dilakukan secara kolektif oleh pihak sekolah. Insya Allah, siswa yang kita data  adalah siswa  yang benar-benar layak/ sesuai ketentuan” tegas lulusan S1 IAIN Sunan Gunung Djati ini. (JNS)

1 Likes