MAN 2 LUBUKLINGGAU Mimbar Guru Raih Juara, Dua Siswa Mandali Maju KSM Tingkat Provinsi Sumsel

Raih Juara, Dua Siswa Mandali Maju KSM Tingkat Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, Humas

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota yang berlangsung pada Sabtu (8/7/2023) lalu, membawa angin segar bagi keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali). Dua siswa Mandali yang menjadi peserta pada KSM tingkat Kota, berhasil keluar sebagai juara dan akan melaju ketingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kamis (27/07)

Sebagaimana ketentuan KSM, lima siswa terbaik tiap bidang studi pada KSM Tingkat Kota berhak mengikuti KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Adapun dua siswa tersebut yakni, Shelly Tria Ramadhani juara 1 KSM Bidang Fisika Terintegrasi dan Keisyah Aulia juara 4 KSM Bidang Biologi Terintegrasi.

Keberhasilan kedua siswa Mandali ini menjadi buah manis perjuangan di tengah berbagai kegiatan madrasah. Adapun kedua siswa tersebut dibimbing oleh guru-guru yang berkompeten dalam bidangnya. Amaliatun Khasanah membimbing bidang Fisika dan Yoos Tefiana membimbing Geografi.

Saat dikonfirmasi, Kepala MAN 2 Kota Lubuklinggau Hasnarita mengungkapkan pengumuman lolos KSM tingkat Provinsi diterima Kamis malam.  Berbagai persiapan dan pembinaan akan dilakukan secara intensif oleh pihak Madrasah agar bisa menjadi duta di ajang KSM tingkat Provinsi bahkan Nasional.

“Alhamdulillah Kamis malam mendapatkan kabar dua siswa Mandali berhasil menjadi juara KSM tingkat Kota dan akan melaju pada tingkat provinsi. Semoga anak-anak yang akan melanjutkan perjuangan di tahap berikutnya, Allah karuniakan keberkahan dan kelancaran agar lolos ke tingkat nasional” harap Hasnarita.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Ali Gufron mendampingi siswa saat serah terima piala  secara langsung oleh Kakankemenag Kota Lubuklinggau mengungkapkan bahwa dengan adanya capaian tersebut, maka langkah selanjutnya adalah persiapan untuk KSM tingkat provinsi yang pada pelaksanaannya nantinya akan diikuti oleh berbagai madrasah dari setiap perwakilan Kota di wilayah Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumsel.

“Kita akan bekerja keras lagi, belajar giat lagi, untuk memperoleh hasil yang maksimal, dan semoga kedua anak-anak kami Allah mudahkan dalam KSM tingkat provinsi mendatang” Ungkap Ali Gufron. (JNS)

9 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.