MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Rakor Persiapan Audit BPK, Setiap Guru dan Staf Mandali Siapkan Datamu

Rakor Persiapan Audit BPK, Setiap Guru dan Staf Mandali Siapkan Datamu

 

Lubuklinggau,Humas

Di Ruang serbaguna MAN 2 Lubuklinggau, setelah Upacara Hari Santri Nasional dilanjutkan Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Madrasah yang diikuti kepala TU,Para Waka,Staf dan Guru. Rakor untuk persiapan Tim BPK (Badan Pemeriksa Keuangan ) mengaudit Kinerja di Madrsah terkait pembelajaran masa Covid 19 dan New normal, untuk Setiap Guru dan Staf Mandali Siapkan Data untuk audit, Jumat (23/10)

Tugas dan fungsi BPK  sangat penting tentang keuangan negara. Seperti yang telah diketahui, BPK merupakan kependekan dari Badan Pemeriksa Keuangan. BPK sendiri merupakan suatu lembaga negara yang mandiri dan bebas. BPK merupakan satu-satunya lembaga tinggi negara yang bertugas dan berwenang melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, sebagaimana diatur dalam pasal 1 UU No. 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

Kepala Madrasah Saipul,S.Pd.I.M.M. Mengjelaskan” Sesuai surat pemberitahuaan dan permintaan Dokumen Pemeriksaan dari BPK No 01/S-KST2/Kinerja Penmad/!0/2020, untuk Madrasah data yang perlu disiapkan ada 16 poin sesuai isi dipoint C, untuk itu siapkan dan kumpul untuk datanya, terkait tugas Kepala TU, Para Waka dan Guru. Data yang diperlukan itu insyaallah sudah ada hanya kumpulkan dan lengkapi jika belum lengkap, hari Jumat semua data sudah terkumpul di PTSP”

“Saya sebagai Kepala Madrasah menegaskan jangan dianggap sepele data yang diperlukan ini kepentingan Madrasah dan juga kepentingan bapak ibu guru dan staf, ini terkait kesejahteraan yang sudah kita dapatkan, Saya yakin selama Covid  berlansung Bapak ibu guru dan Staf sudah menjalankan tugas dengan baik, data yang sudah ada kumpulkan melalui file diFDF setiap guru segera dikumpulkan, mari kita bersama-sama laksanakan porsi kita secara profesional dan tanggungjawab” Tegas Alumni s2 STIE ini. (Mry)

3 Likes