MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Rohis Mandali Laksanakan MABIT di Masjid Al-Anshor

Rohis Mandali Laksanakan MABIT di Masjid Al-Anshor

Lubuklinggau, Humas

Ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) Ar-Rasyid Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) melaksanakan program kerja Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di Masjid Al-Anshor. Senin (05/09)

Acara yang dihadiri oleh puluhan siswa siswi tersebut dimulai pada Sabtu (03/09/2022) yang dimulai pukul 17.00 WIB sampai dengan Minggu (04/09/2022) pagi.

Diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan MABIT tersebut diketuai oleh M. Ilham yang sekaligus sebagai ketua ekstrakurikuler Rohis Ar-Rasyid yang didampingi Pembina ekstrakurikuler Rohis yakni Anggra Okhtora Selaku dan dihadiri oleh Waka Humas Ali Gufron.

Anggra Okthora saat dimintai keterangan adanya pelakasanaan kegiatan MABIT tersebut Ia mengatakan, Mandali sebagai institusi pendidikan terus melaksanakan kegiatan terbaik khususnya MABIT ini guna menumbuhkan karakter disiplin, bertanggung jawab, mandiri, cinta ilmu, dan religious siswa.

“Karena Madrasah lembaga pendidikan non pesantren, maka setidaknya dua bulan sekali anak-anak kita suruh bermalam dan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif layaknya di pesantren. Seperti sholat berjamaah, tadarus Al-qur’an, ta’lim, qiyamul lail istighosah, senam dan kebersihan. Mudah-mudahan lulusan kita bisa jadi manusia yang punya karakter baik untuk bekal mengarungi kehidupan di masa depan” kata Anggra.

Sementara itu M. Ilham selaku Ketua Rohis mengatakan, teman-teman Rohis antusias dengan adanya kegiatan Mabit ini karena kegiatan Mabit ini di isi dengan berbagai rangkaian acara seperti materi islam dan pemuda oleh Waka Humas, kemudian ada zikir, sholat jama\’ah, sholat malam, zikir pagi, dan outbound.

\”Kegiatan ini seru dan mampu memupuk rasa persaudaraan, serta mampu meningkatkan rasa keimanan dan semangat dalam beribadah, saya sangat berharap kelak rohis mampu membawa peran dakwah yang luar biasa di kampus ini\” jelas Siswa Kelas XII ini. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.