MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Rohis Mandali Tingkatkan Iman Melalui Mabit

Rohis Mandali Tingkatkan Iman Melalui Mabit

Lubuklinggau, Humas

Malam Bina Iman dan Takwa atau Mabit merupakan salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan, dan meningkatkan iman untuk beribadah (khususnya shalat tahajjud, dzikir, tadabbur dan tafakkur). Momen Mabit ini menjadi salah satu program dari Ekstrakulikuler Rohani Islam (ROHIS) Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) pada Sabtu Malam 21/01 di Masjid Al-Anshor. Senin (23/01)

Tema kegiatan ini yaitu Meningkatkan Kualitas Generasi Muda Islam Serta Mempererat Ukhuwah Islamiyah. Dengan peserta sebanyak 35 orang, kegiatan ini diadakan di Masjid Al-Anshor yang berada disamping kampus Mandali.

Dengan pendampingan langsung oleh Pembina Rohis Anggra Okthora, para pengurus Rohis Mandali mendampingi peserta mabit untuk mendengarkan materi yang disampaikan oleh Ustad Nurdiyanto.

Pada kesempatan tersebut Ustad Nurdiyanto mengajak para peserta untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW. Sebagai penutup, Pembina Rohis memberikan tips menjadi orang Sukses yaitu Keikhlasan, Kesungguhan dan Kesabaran.

Rangkaian kegiatan berjalan lancar mulai dari Shalat Magrib berjamaah, makan malam bersama, Shalat Isya Berjamaah, Ceramah Agama, Setor hafalan Al-Quran Juz 30, dan Ceramah Islami yang selesai pukul 22.30 WIB kemudian istirahat lalu siswa dibangunkan kembali pukul 03:00 WIB guna melaksanakan sholat tahajud dan membaca Al-Qur’an bersama sembari menunggu waktu sholat subuh. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.