MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Sambut Ramadhan Guru Mandali Syuting Vidio Kultum Virtual

Sambut Ramadhan Guru Mandali Syuting Vidio Kultum Virtual

Lubuklinggau, Humas

Guru Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) menyelenggarakan program vidio kultum secara virtual dalam rangka menyambut bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari. Rabu (07/04)

Pandemi Covid-19 telah mengubah suasana Ramadhan tahun ini, kegiatan semarak ramadhan yang biasa dilakukan di madrasah-madrasah pun juga berbeda, termasuk di Mandali pelaksanaan sejumlah kegiatan semarak Ramadhan dikemas secara virtual.

Kepala Madrasah Bapak Saipul mengatakan menumbuhkan semangat ditengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan baru dan sebuah pemicu untuk bangkit dan bersatu melawan wabah ini, sebagai seorang muslim kita harus menyambut Ramadhan dengan suka cita.

“Salah satu cara menumbuhkan semangat ditengah Pandemi 19 yakni dengan membuat kegiatan-kegiatan positif walaupun secara virtual, saya apresiasi bagi guru-guru yang ikut andil dalam pembuatan vidio kultum yang akan ditayangkan pada bulan ramadhan nanti” pungkas beliau.

Pembina Jurnalis Ibu Muryani menerangkan pembuatan vidio kultum ini adalah program Ekstrakulikuler Jurnalis bersama Pengelola Web Mandali sebagai sarana dakwah selama bulan ramadhan, selain Vidio kultum juga ada Vidio Pendek Motivasi Ramadhan dan Pesantren Ramadhan secara online.

“Sikon Pandemi Global Covid-19 tidak mengurungkan niat Mandali untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan meskipun secara online, Vidio kultum ini adalah program Jurnalis bersama Pengelola Web Pak Juanda Nopendri Saputra yang akan ditayangkan melalui YouTube, Facebook dan Instagram Mandali pada awal hingga akhir Ramadhan” terang beliau. (JNS)

3 Likes