MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Sehatkan Tubuh, Guru dan Siswa Mandali Laksanakan Senam Pagi

Sehatkan Tubuh, Guru dan Siswa Mandali Laksanakan Senam Pagi

Lubuklinggau, Humas

Guru dan Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) melaksanakan kegiatan senam pagi yang dilaksanakan rutin setiap hari Jum’at sebagai upaya menjaga tubuh agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Jum’at (28/07)

Kegiatan Senam ini dipandu oleh siswa yang tergabung dalam OSIM dan Pramuka, bentuk senam yang dilaksanakan Senam jantung sehat dan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) yang dilaksanakan di Lapangan Madrasah.

Waka Kesiswaan Joharudin mengatakan kegiatan senam pagi rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at sebelum mulai pembelajaran, dengan tujuan seluruh warga madrasah memiliki jiwa dan fisik yang sehat, yang sesuai dengan Jargon olahraga “Mens Sana In Corpore Sano” yang artinya Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Senam pagi ini akan membuat tubuh kita selalu sehat dan kuat. Dengan tubuh yang sehat dan kuat kita akan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal. pembelajaran akan terlaksana dengan baik. Dan Kegiatan senam ini bila diikuti dengan baik dapat meningkatkan kesehatan jantung kita dan stamina tubuh kita” kata Johar.

Selanjutnya Joharudin juga menambahkan Pelaksanaan Senam Pagi ini selalu disambut antusias dan semangat oleh Seluruh guru dan siswa Mandali, karena selain menyehatkan juga menjadi sarana hiburan memasuki tahun ajaran baru.

“Alhamdulillah, seluruh warga di Mandali sangat antusias mengikuti setiap gerakan senam, karena senam ini menjadi hiburan tersendiri bagi kami disela-sela padatnya jam pelajaran setiap harinya, jika sudah senam badan dan pikiran akan lebih rilex untuk diajak kembali beraktivitas, apalagi suasana pagi yang sejuk membuat kita semakin semangat“ tambah lulusan S1 Sunan Gunung Djatie ini. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.