MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Shalat Dhuha dan Pesantren Kilat Jadi Rutinitas Siswa Mandali Selama Ramadhan

Shalat Dhuha dan Pesantren Kilat Jadi Rutinitas Siswa Mandali Selama Ramadhan

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) membiasakan peserta didiknya setiap hari selama Ramadhan melaksanakan sholat Dhuha dan Pesantren Kilat (Sanlat) bersama di Masjid Al-Ansor sebelum memulai kegiatan pembelajaran. Rabu (05/04)

Selain menjadi rutinitas positif para siswa, sholat dhuha dan Sanlat tersebut juga dilaksanakan sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan oleh Mandali kepada para siswa kelas.

Pelaksanaan shalat dhuha ini dipandu langsung oleh guru pendidikan Agama Islam, dan dijadwalkankan terpisah bagi kelas X dan XI. Bagi yang tidak mengikuti Sanlat para siswa mengikuti kegiatan Tahfidz sebelum pembelajaran dimulai.

Menurut Kepala Madrasah Saipul  meyampaikan, shalat dhuha bersama sebelum memulai pembelajaran ini bertujuan untuk memperdalam para siswa dan siswi dalam melaksanakan shalat dhuha dan menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh para siswa setiap hari dalam bulan suci ramadhan.

\”Kita melaksanakan shalat dhuha  itu lebih kurang dari sepuluh menit  dilanjutkan dengan siraman rohani saat pesantren kilat, dan efek positifnya pada kegiatan ini untuk membentengi siswa dari perbuatan negatif yang merusak kepribadian siswa\” ujar Saipul.

Koordinator Sanlat Anggra Okthora, merasa senang dengan kegiatan dalam bulan ramadhan ini, karena mampu meningkatkan spiritual siswa selama Ramadhan.

\”Alhamdulillah, kegiatan sholat dhuha dan pesantren kilat bisa menjadi amal baik dan menambah ibadah kita dalam bulan yang suci ini, semoga pembiasaan anak ini bisa menjadi rutinitas dan bekal siswa sampai dewasa nanti\” pungkas Anggra. (JNS)

6 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.