MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siapkan Pembelajaran Baru, Guru Mandali Gelar IHT

Siapkan Pembelajaran Baru, Guru Mandali Gelar IHT

Lubuklinggau. Humas

Para guru Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) mengikuti rangkaian kegiatan Workshop dan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka.  Sabtu (23/07)

Workshop dilaksanakan di Ruang Serbaguna Mandali pada Sabtu 23 Juli 2022 dan diisi oleh Guru Penggerak dari Universitas PGRI Kota Lubuklinggau (UNPARI) yakni Akmal Rijal.

Kepala Madrasah Saipul melalui Waka Bidang Akademik Kartini menjelaskan dengan kegiatan Workshop dan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka diharapkan dapat membantu dan mematangkan persiapan sekolah dan para pendidik dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada Tahun Ajaran 2022/2023.

“Kami mewakili kepala Madrasah mendukung penuh kegiatan ini, semoga Bapak Ibu mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan mampu mengimplementasikan ilmunya nanti pada saat pembelajaran” ungkap Kartini.

Kartini juga menyampaikan kepada guru untuk mengikuti IHT ini dengan penuh semangat untuk mendapatkan ilmu selama pelatihan. Pengembangan kurikulum menjadi sebuah keniscayaan seiring dengan perkembangan zaman, agar pendidikan bisa mencapai tujuannya secara maksimal,

“Perubahan kurikulum merupakan suatu keniscayaan dan merupakan kebutuhan akan penyesuaian perkembangan zaman dan tantangan masa depan. Apapun kurikulum yang diterapkan sekolah tetap mengedepankan penguatan adab serta pembiasaan keagamaan sebagai ciri khas Pendidikan di Mandali” tambah lulusan IAIN Raden Fatah ini.

Selama workshop serta IHT para guru memperoleh paparan materi seputar kebijakan Kurikulum Merdeka serta esensi perubahannya, analisis capaian pembelajaran dan penyusunan alur tujuan pembelajaran, penyusunan modul ajar, serta asesmen dan modul projek.  (JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.