MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali Antusias Mengikuti Senam Kebugaran Jasmani

Siswa Mandali Antusias Mengikuti Senam Kebugaran Jasmani

Lubuklinggau, Humas

Seluruh siswa/i Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) melakukan Senam Jum’at 09 September 2022. Terlihat antusias dan semangat pada setiap individu yang bergerak lincah mengiringi irama Senam Kebugaran Jasmani (SKJ). Jum’at (09/09)

Senam Kebugaran Jasmani merupakan aktivitas senam yang gerakannya mengikuti irama, baik dari iringan musik atau hitungan mulut.

Pelaksanaan senam tersebut dimulai pada pukul 07.10 hingga pukul 07.30 WIB sebelum masuk pada jam pertama belajar mengajar.

Kepala Madrasah Saipul mengapresiasi kegiatan ini dan sangat senang melihat antusias dan semangat seluruh siswa melakukan senam dan beliau juga menyampaikan informasi betapa pentingnya senam itu bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Untuk  pelaksaan senam pagi ini harus rutin setiap dua minggu sekali, dan  manfaat senam sangat berguna bagi kesehatan, Siswa dan Guru sangat antusias melaksanakan senam karena selain menyetkan tubuh dengan program senam ini dapat menghilangkan stress dan suntuk, sehingga gairah mengajar dan tugas harian tetap stabil” jelas Saipul.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin untuk menjaga kesegaran jasmani para siswa di Madrasah dan merupakan salah satu aktifitas jasmani yang efektif untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka.

“Kegiatan senam sangat positif untuk rutin dilaksanakan, selain menyehatkan kondisi badan siswa, juga untuk memfreshkan siswa dalam mengikuti mata pelajaran yang disampaikan oleh para guru pengajar. Selain itu hal terpenting lainnya adalah untuk menambah suasana kehangatan dan keakraban dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan & silaturahmi keluarga Mandali.” tambah suami Zainona ini. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.