MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali, Bersedekah Penyebab Bertambahnya Rezeki

Siswa Mandali, Bersedekah Penyebab Bertambahnya Rezeki

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) kembali melaksanakan kegiatan Majlis Taklim rutin setiap hari Jum’at Pagi, salah satu siswa yang menjadi petugas ceramah yakni M. Ilham menyampaikan materi tentang sedekah. Dalam ceramahnya menjelaskan bahwa bersedakah itu tidaklah membuat kita semakin miskin, akan tetapi sedekah itu dapat menyebabkan bertambahnya rezeki bukan menguranginya. Jum’at (18/11)

Kegiatan Majlis Taklim ini melibatkan siswa yang  secara langsung menjadi pemimpin pembacaan Yasin, Tahlil, dan Do’a. Dengan harapan nanti setelah lulus dari Madrasah, siswa-siswi ini mampu menjadi pemimpin bacaan Yasin, ceramah dan do’a ditengah-tengah masyarakat

Kepala Madrasah (Kamad) menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan agar para siswa sebelum memasuki ruangan untuk  melaksanakaan proses belajar mengajar tetap semangat dengan memulai ibadah membaca Yasin, serta membiasakan siswa menjadi petugas Majlis Taklim.

“Majlis Taklim ini adalah kegiatan rutin yang akan tetap kita laksanakan dalam rangka menumbuhkan semangat para peserta didik untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah melalui baca Yasin setiap Jum’at, selain itu melatih siswa yang ditunjuk sebagai petugas guna terwujudnya Madrasah yang bermutu, serta mencetak siswa/siswi yang terampil, berakhlakul karimah dan berwawasan Nasional” jelas Saipul.

Kata sedekah sebenarnya sudah tidak asing lagi ditelinga kita,akan tetapi masih banyak orang yang enggan melakukan amal yang amat baik ini. Sedekah itu banyak manfaatnya maka dari itu kita sebagai umat islam di sunnahkan untuk melakukan sedekah,karena dengan sedekah ini akan mendatangkan kebahagiaan dalam hati ketika di dunia maupun di akhirat kelak.

M. Ilham dalam ceramahnya menjelaskan orang yang selalu bersedekah niscaya derajatnya akan diangkat oleh Allah SWT.

“Sedekah itu tidak akan mengurangi harta, Allah SWT akan menambah kemulyaan kepada hambanya yang pemaaf dan bagi hamba yang menginfaqkan sebagian hartanya. Dan orang yang bersedekah akan selalu mendapatkan keberkahan akan rezekinya, serta selalu merasakan cukup” jelasnya.

Ilham juga mengajak teman-temannya untuk selalu bersedekah berapapun nilainya, karena banyak sekali manfaat yang didapat seperti mendapatkan keberkahan dan terhindar dari api neraka.

“Itulah beberapa manfaat dari bersedekah,sebetulnya masih banyak lagi manfaat-manfaat yang belum saya sebutkan. Setelah menyimak ceramah tentang sedekah ini semoga kita semua dapat melaksanakan sedekah dengan semaksimal mungkin agar kita terhindar dari api neraka” tutur siswa yang duduk dibangku kelas XII AGAMA 3 ini. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.