MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali Biasakan Salat Dhuha Sebelum Belajar

Siswa Mandali Biasakan Salat Dhuha Sebelum Belajar

Lubuklinggau, Humas.

Sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) menerapkan sholat dhuha bersama kepada para siswa di Masjid Al-Furqon dan Mushola Al-Rasyid, Sabtu (07/01).

Bagi siswa Mandali, kegiatan Sholat Dhuha menjadi rutinitas yang wajib dilaksanakan setiap harinya, Siswa selalu melaksanakan sholat dhuha setiap hari 15 menit sebelum jam pelajaran dimulai.

Kegiatan Keagamaan di Madali, salah satunya yaitu Shalat Duha. Sebelum proses belajar mengajar, siswa maupun siswi dibiasakan untuk melaksanakan kegiatan shalat duha terlebih dahulu. Bukan hanya itu, guru-guru pun mengikuti kegiatan tersebut bersama-sama dengan siswa siswi Mandali.

Menurut Joharrudin selaku Waka Kesiswaan, kegiatan ini bertujuan agar siswa membiasakan untuk selalu beribadah selain yang wajib juga ibadah sunnah. Sebab, sebagai sekolah yang berbasis keagamaan perlunya menerapkan nilai-nilai ke Islaman yang kuat kepada anak didiknya.

“Pendidikan agama seperti fiqih, aqidah, Al-qur’an hadist dan sejarah Islam selalu diajarkan karena merupakan bagian dari kurikulum. Selain itu dengan adanya kegiatan ini sebagai pembentukan karakter agar siswa terbiasa melakukan sholat dhuha dan membaca al Qur’an” ujar Johar.

Sholat Dhuha dimulai sekitar pukul 06.50 WIB, untuk Imam shalat dan pembacaan doa ditentukan secara bergilir dari setiap kelas.

”Dengan adanya kegiatan pembiasaan sholat dhuha rutin sebelum belajar ini mudah-mudahan siswa siswi kami menjadi seseorang yang taat beribadah dan dapat membanggakan orang tuanya dengan prestasi yang baik pula” tambah Joharrudin. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.