MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali Dibiasakan Tadarus Al-Quran Selama Bulan Ramadan

Siswa Mandali Dibiasakan Tadarus Al-Quran Selama Bulan Ramadan

Lubuklinggau, Humas.

Ramadan merupakan bulan suci penuh berkah dan ampunan. Berbagai kegiatan ibadah dengan pahala berlipat ada di dalamnya dan kesempatan itu diraih oleh umat muslim di seluruh dunia. Seperti dilakukan oleh Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) yang diwajibkan melaksanakan tadarus atau membaca Al-Quran selama bulan suci Ramadan. Rabu (6/4)

Berbagai kegiatan Positif di bulan Ramadan perlu diajarkan kepada Siswa, agar menjadi kebiasaan baik dan selalu mereka lakukan terutama sebagai umat muslim seperti Tadarus dan Dhuha bersama.

Waka Kesiswaan Joharrudin menjelaskan, kegiatan Tadarus menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadan di Mandali, ini sebagai salah satu pembiasaan siswa sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai.

“Kegiatan Tadarus Al-Qur’an ini menjadi agenda tahunan di Mandali, untuk kegiatan tadarus ini siswa melaporkan juz yang di baca setiap harinya, laporan itu dimaksudkan agar mereka selalu membaca Al-Quran setiap hari baik disekolah maupun di rumah selama bulan Ramadan” jelas beliau.

Lanjut Joharrudin juga mengatakan, kegiatan bulan Ramadan bagi siswa menjadi program rutin Mandali bekerja sama dengan Pembina Rohis yang wajib dilaksanakan bagi siswa, yang diampu oleh guru PAI atau guru kelas masing-masing.

“Siswa Laki-laki di Pagi hari melaksanakan sholat dhuha dan membaca Al-Quran di Masjid Al-Anshor sedangkan siswi perempuan melaksanakan Dhuha dan Tadarus di Mushola Ar-Rasyid. Kegiatan ini menitikberatkan pada pembiasaan dan penanaman keimanan siswa melalui ibadah di bulan Ramadan, minimal siswa rajin membaca Al-Quran dipantau Wali Kelas dan guru,” Tambah lulusan S1 Sunan Gunung Djatie ini. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.