MAN 2 LUBUKLINGGAU Mimbar Siswa Siswa Mandali Ikuti Bimbingan Perkawinan Usia Sekolah

Siswa Mandali Ikuti Bimbingan Perkawinan Usia Sekolah

Lubuklinggau, Humas

Sebanyak 30 Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) mengikuti Bimbingan Perkawinan yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau dalam hal ini Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) yang dilaksanakan di Masjid Al-Anshor.  Senin (14/03)

Kegiatan Bimbingan Pranikah ini dibuka Kepala Kemenag Lubuklinggau H. Abdul Harris Putra dan dihadiri kepala Subbag Tata Usaha, kepala Seksi serta Kepala MAN 2 Lubuklinggau beserta Waka.

Siswa yang menjadi peserta adalah kelas X dan XI Mandali, mereka mendapat materi pertama bagaimana menjadi remaja yang qurani remaja yang cinta terhadap alquran dan hadist bukan terhadap hal-hal lain.

Kakankemenag melalui Kamad Saipul menjelaskan kegiatan ini merupakan program kerja dari Bimas, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang prinsip dan ikhwal-ikhwal pernikahan yang sesuai syariat islam, juga diberikan materi tentang kesehatan reproduksi dan bagaimana menjadi remaja yang qurani.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi wawasan dan pengetahuan kepada peserta tentang pernikahan, agar pada saatnya nanti memiliki mental yang matang hingga mampu mengatasi permasalah yang muncul dalam rumah tangga menuju terwujudnya keluarga yang harmonis, bahagia lahir dan bathin” jelas beliau.

Sementara itu Waka Kesiswaan Joharudin juga menjelaskan adapun materi yang disampaikan para narasumber meliputi menuju keluarga sakinah, persiapan mental remaja menjelang usia nikah dan kesehatan reproduksi remaja

“Bimbingan ini diharapkan agar para siswa akan lebih menjaga pergaulan dan sadar tentang batasan-batasan pergaulan mereka serta kesadaran menjaga kesehatan reproduksi mereka, Tujuan lainnya adalah memperkecil angka perceraian pada usia muda” pungkas lulusan S1 Sunan Gunung Djatie ini. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.