MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali Ikuti Gladi Bersih ANBK 2023

Siswa Mandali Ikuti Gladi Bersih ANBK 2023

Lubuklinggau, Humas

Bertempat di Laboratorium komputer Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali), 45 Siswa telah melaksanakan Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada Senin-Selasa 21-22 Agustus 2023. Rabu (23/08)

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengganti UNBK sebagai penilaian terhadap mutu sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Pelaksanaan Gladi ini diikuti oleh 45 siswa kelas XI Mandali, mereka merupakan siswa pilihan yang sebelumnya belum pernah mengikuti ANBK. Dengan di pandu oleh 2 orang yang terdiri dari 1 orang proktor yakni Meriyansah dan 1 teknisi yaitu Mardiansyah.

Dengan adanya simulasi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman bagi siswa mengenai ANBK serta mampu memahami soal-soal berbasis literasi dan numerasi. ini memberikan kesempatan bagi siswa yang terpilih untuk berlatih dan memahami soal-soal berbasis literasi dan numerasi.

Pelaksanaan Gladi ANBK di Mandali berjalan dengan lancar, Kepala Madrasah (Kamad) Hasnarita mengatakan, bahwa siswa Mandali telah siap mengikuti kegiatan Asesmen nasional berbasis komputer atau ANBK dari segi persiapan dan teknis.

“Alhamdulillah dalam Gladi ANBK kali ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala dan semua dapat teratasi dengan baik bahkan siswa pun dapat mengikutinya. ANBK ini bertujuan untuk memperoleh informasi yang dapat menunjukkan kompetensi dan karakter siswa madrasah” jelas Hasnarita. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.