MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali Ikuti Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

Siswa Mandali Ikuti Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

Jum’at (11/11) Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) mengikuti Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba/Nafza dan pencegahannya. Acara ini digelar oleh Puskesmas Citra Medika dan Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kota Lubuklinggau. Sabtu (12/11)

Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, dari tiga sudut pandang, yakni terkait hukum, agama, dan kesehatan.

Kepala Madrasah (Kamad) Saipul menjelaskan dengan adanya materi-materi yang diberikan pada sosialisasi tersebut, dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada para siswa. Selain itu mampu mendorong mereka untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.

Lanjut Saipul menyampaikan agar Siswa selalu waspada dan menjauhi segala hal yang dapat mendekatkan diri pada Narkoba. Dan yang terpenting, terus menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga dimana Siswa harus bisa hidup sehat dan menjadi generasi yang terbebas dari Narkoba.

“Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, serta menciptakan lingkungan masyarakat yang serasi, aman dan nyaman yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap obat-obat terlarang. Siswa yang mengikuti kegiatan ini semoga dapat mensosialisasikan kembali kepada keluarga, teman lingkungan sekolah maupun di masyarakat tentang bahaya penggunaan Narkoba yang dapat merusak generasi muda” jelas lulusan S2 STIE ini. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.