MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali Intensifkan Latihan PBB Jelang Lomba 17 Agustus Kota Lubuklinggau

Siswa Mandali Intensifkan Latihan PBB Jelang Lomba 17 Agustus Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau, Humas

Menjelang perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pelajar dalam rangka perayaan hari 17 Agustus 2022 Se-Kota Lubuklinggau maka siswa/i Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) yang lolos seleksi di madrasah intensifkan latihan di lapangan madrasah. Selasa (09/08).

Tujuan adanya latihan PBB pada pelajar Mandali dengan secara langsung akan menanamkan rasa disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin.

Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Menurut pembina PBB Rie Pitande dalam kegiatan latihan seleksi PBB siswa/i yang di nyatakan lolos seleksi madrasah akan di gembleng melalui latihan terus menerus, untuk menghadapi lomba PBB tingkat Kota Lubuklinggau mendatang.

“Latihan PBB ini secara intensif di lakukan bertujuan agar siswa-siswi Mandali yang sudah masuk dalam seleksi lebih mendalami Ilmu baris berbaris, serta guna menanamkan sikap disiplin, patriotisme, serta tanggung jawab” Ujar Rie.

Lanjut Rie juga menjelaskan, bahwa untuk mendukung tercapainya target yang diharapkan maka pelajar harus mengikuti dengan sungguh-sungguh. Karena latihan ini butuh konsentrasi dan fisik yang prima.

“Jika kita laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, tentunya hasilnya akan maksimal dan ini akan saya latihkan 1 kali dalam sehari selama seminggu secara rutin di harapkan perwakilan siswa/i Mandali akan mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan kita” ungkap guru Bimbingan Konserling ini. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.