MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali Isi Sore Hari Dengan Kegiatan Tahfidz

Siswa Mandali Isi Sore Hari Dengan Kegiatan Tahfidz

Lubuklinggau, Humas

Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) mengisi waktu disore hari dengan kegiatan positif, salah satu kegiatan yang diikuti siswa adalah ektrakurikuler Tahfidz Qur\’an. Rabu (05/10)

Setiap sore hari tepatnya pada Senin-Kamis pukul 15:00-17:00 WIB, Mandali melaksanakan kegiatan Tahfidz Qur\’an yang diikuti siswa kelas X, XI dan XII seluruh jurusan yakni IPA, IPS dan Keagamaan.

Kegiatan Ekskul rutin dilaksanakan empat kali setiap minggu, yakni setiap hari Senin-Selasa untuk jurusan Keagamaan dan IPS serta Rabu-Kamis diikuti siswa jurusan IPA.

Kepala Madrasah Saipul menjelaskan, Ekstrakurikuler ini merupakan ekskul unggulan di Mandali siswa yang mengikuti kegiatan Tahfidz pun diutamakan yang memenuhi persyaratan diantaranya, lancar membaca Al-Qur\’an, lulus tes masuk, tidak terpaksa melakukannya, dan memiliki keinginan besar untuk menghafal.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu memfasilitasi siswa dalam belajar ilmu pengetahuan, bersinergi dengan kegiatan menghafal Al-Qur\’an serta sebagai bekal siswa ketika terjun ke Masyarakat setelah lulus dari Madrasah, semoga melalui sarana ekstrakurikuler Tahfidz Al-Qur’an ini siswa, orang tua, guru dan sekolah mendapatkan keberkahan dari Alloh subhanahu wa ta’ala. Amiin Yaa Robbal ‘Aalamiin“ harap Saipul.

Sementara itu salah satu pembimbing Tahfidz Fadillah Ariyanti mengatakan, ekskul Tahfidz merupakan kegiatan yang diprogramkan madrasah dalam rangka memberikan kesempatan kepada siswa untuk tetap menjaga hapalan Al-Qur’an dan meningkatkan hapalan Al-Qur’an yang dimilikinya dan juga menekankan pentingnya menghafal Al-Qur’an dengan makhroj huruf serta tajwid yang benar.

“Membaca Al-Qur’an harus dengan benar, jadi bukan sekedar hafal di mulut saja. Selain itu, hafalan Al-Qur’an hendaknya juga disertai dengan pemahaman tentang ayat tersebut,sehingga apa yang kita hafalkan bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari” jelas Fadillah. (JNS)

1 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.