MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali Laksanakan Upacara Sumpah Pemuda

Siswa Mandali Laksanakan Upacara Sumpah Pemuda

Lubuklinggau, Humas

Guru dan siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) melaksanakan Upacara Bendera memperingati sumpah pemuda 28 Oktober 2022, kegiatan Upacara ini merupakan salah satu program tahunan sekolah dalam rangka memperkuat rasa kecintaan pada tanah air kita Indonesia.

Upacara Bendera ini diikuti secara penuh hidmat dengan Instruktur Upacara Kepala Madrasah (Kamad) Saipul, dengan petugas apel terdiri dari perwakilan OSIM dan Ekstrakulikuler Paskibra.

Guru, Staf dan Petugas Upacara lengkap mengenakan pakaian adat saat melaksanakan kegiatan upacara  dilapangan Madrasah dengan peserta upacara mengenakan seragam pramuka.

Kegiatan memperingati sumpah pemuda di Mandali juga dimeriahkan dengan digelarnya berbagai event lomba mulai lomba Fashion Show mengenakan pakaian Adat dan Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda.

Saipul menjelaskan dalam pendidikan juga termuat tujuan untuk membentuk karakter nation building. Karena itu penting dalam program penyelenggaraan pendidikan melaksanakan kegiatan memperingati dan memeriahkan peristiwa-peristiwa sejarah yang menjadi bagian penting dalam berdirinya bangsa ini termasuk memperingati sumpah pemuda.

“Peristiwa sumpah pemuda menjadi kisah nyata tentang bagaimana pemuda indonesia punya ikhtiar dalam upaya mewujudkan indonesia yang merdeka dengan ikrar satu nusa, satu bangsa, satu bahasa yang dalam perjalanannya menjadi tonggak awal berdirinya NKRI. Peristiwa ini menjadi momentum bagi kaum muda seperti para siswa Mandali untuk merasa dipanggil bangsa untuk ikut serta menjadi garda depan mengisi pembangunan bangsa dan menjadi agent perubahan” jelas Saipul.

Saipul juga menambahkan bahwa tugas pemuda pada masa sekarang ini adalah belajar dengan serius untuk meraih cita-cita. Belajar dengan serius untuk menjadi manusia yang bermanfaat berarti sudah menghargai pengorbanan para pahlawan yang sudah berkorban meraih kemerdekaan.

“Semoga dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, pemuda-pemudi Indonesia lebih bersemangat dalam menuntut ilmu, bersemangat saling menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, saling menjaga toleransi sesama anak bangsa dan semoga menjadi pemuda-pemudi yang bisa membuat bangsa Indonesia menjadi Negara paling terdepan dalam segi ilmu teknologi, ekonomi, budaya, dan sebagainya” pungkas lulusan S2 STIE ini. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.