MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali PAS Hari Kelima Menggunakan HP

Siswa Mandali PAS Hari Kelima Menggunakan HP

Lubuklinggau, Humas

Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Gazal Tahun Pelajaran 2022/2023, memasuki pelaksanaan hari kelima sistem Computer Base Training (CBT) menggunakan Handpone (HP). Jum’at (02/12)

Pelaksanaan PAS Gazal selama 7 hari yakni 28 November-04 Desember 2022, siswa Mandali kembali mengerjakan soal yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah dengan menggunakan handphone berbasis android.

Mereka tidak lagi menggunakan kertas dan pensil seperti pelaksanaan ujian konvensional lainnya, melainkan mengerjakan soal pilihan ganda melalui aplikasi google form.

Penggunaan handphone dalam menjawab soal ujian ini mempunyai keuntungan tersendiri bagi pihak sekolah. Selain bisa menghemat pengeluaran untuk membeli kertas, guru juga diuntungkan dengan nilai ujian yang bisa langsung keluar.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik Kartini menjelaskan,  pelaksanaan PAS secara online ini berjalan sangat baik dan lancar, secara teknis pelaksanaan ujian ini sama dengan ujian berbasis komputer, soal diunggah ke google form dan siswa mengaksesnya menggunakan handphone android.

“Alhamdulillah hingga pelaksanaan hari kelima siswa tidak memiliki kendala saat mengerjakan soal, karena semua seri android bisa digunakan, minimal handphone memiliki kapasitas RAM 1 giga. Jadi tidak membebani siswa karena mereka rata-rata sudah mempunyai handphone android sendiri, bagi siswa yang tidak memiliki hp madrasah juga telah menyediakan Komputer/PC” jelas Kartini. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.