MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali Sparing Voli Dengan SMAN 8 Lubuklinggau

Siswa Mandali Sparing Voli Dengan SMAN 8 Lubuklinggau

Lubuklinggau, Humas

Jum’at Sore 07 Oktober 2022, bertempat di lapangan voli SMAN 8, Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) lakukan sparing voli dengan SMAN 8 Lubuklinggau. Hal ini dilakukan sebagai bentuk membangun hubungan baik antar siswa dalam bingkai olahraga. Sabtu (08/10)

Dalam olahraga, istilah sparing adalah jenis latihan bertanding yang menggunakan pihak lain sebagai partner berlatih dan bertanding sehingga latihan menjadi lebih menarik dan menantang.

Sparing juga memberi pengalaman bertanding kepada para atlet dengan suasana bertanding yang mirip dengan turnamen nyata, lengkap dengan tekanan yang diberikan dari rekan tanding.

Sparring dimulai dari jam 14.00 WIB, kemudian istirahat jam 15.30 WIB untuk melaksanakan sholat ashar berjamaah, kemudian diteruskan kembali hingga berakhir jam 16.30 WIB.

Pelatih Voli Mandali Hesti Dwi Ruwanda mengatakan jika kegiatan ini untuk menguji kemampuan siswa dalam bermain voli. Selain itu, ini juga sebagai ajang menjalin persahabatan dengan sesama siswa lintas sekolah.

“Tujuan sparing ini melatih mental bertanding siswa disamping yang terpenting adalah menjalin silaturrahmi antar pelajar” ujar Hesti. (JNS)

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.