MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswa Mandali Tradisikan Sholat Dhuha Berjamaah

Siswa Mandali Tradisikan Sholat Dhuha Berjamaah

Lubuklinggau, Humas

Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) melaksanakan sholat sunat Dhuha berjamaah di Masjid Al-Anshor dan Mushola Ar-Rasyid Madrasah mereka menegakkan ibadah menjelang siang itu secara berjamaah bersama para guru sebagai kegiatan rutin setiap pagi  sebelum dimulainya KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Sabtu (06/11)

Sebelum sholat sunat Dhuha dimulai, para siswa bersama guru mendengarkan Kultum, sembari menunggu siswa lainnya, mereka juga melantunkan kalimat-kalimat thayiban.

Satu persatu siswa masuk ke dalam shaf bersama para guru, setelah semua siswa dan guru berada di dalam jamaah, shalat sunat Dhuha pun dimulai.

Waka Kesiswaan Joharudin menjelaskan Sholat Dhuha ini dilaksanakan Berjamaah dengan Siswa dan Guru sebagai Imam bergantian setiap hari, mengingat Siswa yang masih melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

“Siswa dan Guru melaksanakan shalat Dhuha secara berjamaah dalam rangka mendidik dan membiasakan Siswa dalam masa pendidikan agar terbiasa melakukan shalat Dhuha” jelas beliau.

Joharudin juga menjelaskan, para siswa terbiasa dengan disiplin waktu dan memanjatkan doa kepada Allah SWT sebelum pelajaran di sekolah dimulai.

“Sebelum Dhuha, kami menyampaikan kuliah tujuh menit atau kultum, isi kultum selalu berubah tiap minggu, tujuannya untuk meningkatkan ketaatan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Alhamdulillah dengan terlaksananya kegiatan sholat dhuha ini siswa menjadi disiplin mengingat waktu masuk 7.30 WIB tetapi siswa sudah disekolah Pukul 06.30 WIB” tambah Lulusan S1 Sunan Gunung Djatie ini. (JNS)

6 Likes