MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Siswi Mandali Ikuti Seminar BKKBN PIK Remaja

Siswi Mandali Ikuti Seminar BKKBN PIK Remaja

Lubuklinggau, Humas

Dwi Maharani Siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) mengikuti seminar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK Remaja) di kantor camat Lubuklinggau Timur I. Jum\\\’at (13/11)

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) adalah suatu wadah kegiatan program PKBR yang dikelola untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Kegiatan yang diadakan oleh BKKBN ini mengusung tema Fasilitasi Pelaksanaan Edukasi PKBR melalui media sosial, diikuti oleh perwakilan seluruh pelajar SMA/SMK/MA Se-Kota Lubuklinggau.

Waka Kesiswaan Bapak Joharuddin, S.Pd.I., M.M. mengatakan siswi mandali tersebut adalah Dwi Maharani untuk mewakil MAN 2 Lubuklinggau yang ditunjuk langsung sebagai ketua PIK Remaja pertama di Mandali.

\\\”Alhamdulillah salah satu siswa Dwi Maharani telah mengikuti seminar yang diadakan oleh BKKBN dan langsung ditunjuk sebagai ketua PIK di Mandali, PIK ini sendiri adalah suatu wadah untuk memfasilitasi terwujudnya Tegar Remaja, yaitu Remaja yang berprilaku sehat, terhindar dari resiko TRIAD KRR (Sexualitas, Napza, HIV dan AIDS).\\\” Jelas beliau (Dmr/JNS)

2 Likes