MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Tahun Ajaran Baru Mandali Laksanakan Persiapan Matsama

Tahun Ajaran Baru Mandali Laksanakan Persiapan Matsama

Lubuklinggau, HumasPelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) telah usai, memasuki tahun ajaran baru kegiatan bagi peserta didik baru OSIM melaksanakan persiapan kegiatan Masa Ta\\\’aruf Siswa Madrasah atau Matsama. Jum’at (25/06)

Tahun Ajaran baru 2020/2021 yang jatuh pada hari Senin tanggal 12 Juli 2021 sudah diambang mata, hal ini tentunya semua madrasah mempersiapkan sedini mungkin, mulai dari persiapan akademik sampai persiapan sarana dan prasarana.

Matsama adalah kegiatan untuk mengenalkan peserta didik baru terhadap lingkungan baru di madrasah, mulai dari lingkungan sekitar sampai kepada program-program di madrasah, hal ini tentunya bertujuan agar peserta didik baru mempunyai pengetahuan tentang situasi dan kondisi yang baru. 

Waka Kesiswaan Bapak Joharudin, S.Pd.I. menjelaskan Tahun Pelajaran 2021/2022 ini agak berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, dimana tahun ini pelaksanaan Matsama hanya dilaksanakan secara dua hari dengan protocol kesehatan yang ketat, hal ini terkait karena Lubuklinggau masih dalam zona orange.

“Matsama kita laksanakan secara 2 hari dengan teknis 50% untuk hari pertama dan 50% lagi untuk hari kedua, kegiatannya pun kita batasi dari pukul 07:15 WIB hingga pukul 12:00 WIB dan dilaksanakan secara terpisah nanti akan dibagi perkelas” pungkas beliau. (JNS)

2 Likes