MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Tanamkan Akhlak Dan Sikap Sopan Santun Melalui Upacara Bendera di Mandali

Tanamkan Akhlak Dan Sikap Sopan Santun Melalui Upacara Bendera di Mandali

Lubuklinggau, Humas

Kepala Madrasah,Guru,Staf dan Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau rutin melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih setiap hari senin, guna menanamkan Akhlak dan Sikap Sopan Santun Siswa. Senin (26/09)

Akhlak mulia dan moral yang baik adalah hal penting dalam menempuh pendidikan. Setinggi apa pun pengetahuan dan kepintaran seorang siswa, jika tidak didasari dengan akhlak dan moral baik maka pengetahuan dan kepintaran tersebut tidak berguna dan tidak bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi orang lain,bahkan bagi masyarakat, bangsa dan negara. 

Karena begitu pentingnya moral dan budi pekerti, pemerintah melalui Menteri Pendidikan telah mengintegrasikan nilai-nilai moral dalam mata pelajaran yang berbasis pada pendidikan karakter.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Waka Humas Ali Gufron dalam amanatnya menyampaikan, akhlak merupakan tabiat, perilaku, dan tingkah laku kita semua yang dilakukan secara sadar dan berulang kali, siswa yang baik akan memiliki akhlak terpuji, karena mereka sudah memiliki kebiasaan baik yang sudah melekat dan mengakar dalam dirinya.

“Akhlak seseorang bisa dilihat langsung dari perilakunya, coba kalian juga pasti bisa menebak akhlak dari teman sekolah, ada yang akhlaknya baik, urakan,atau tidak baik dalam beberapa hal, karena akhlak seseorang terlihat secara kasat mata” jelas Ali.

Ali juga menambahkan sikap sopan dan santun sangat bagus untuk dimiliki oleh setiap orang karena banyak manfaat dan kebaikannya, seperti halnya kita akan disenangi oleh banyak orang,dihargai,dihormati dan masih banyak lagi manfaat yang akan kita dapatkan.

Seseorang itu dinilai dari akhlaknya. Tidak peduli sebagus apa nilai kalian, jika akhlak kalian buruk, maka orang-orang akan memandang kalian buruk. Tetapi ketika kalian bersikap sopan dan berbicara lemah lembut maka orang akan memandang kalian baik.(JNS)

2 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.