MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Tanamkan Karakter Positif Siswa Mandali Lewat Kerajinan Tangan

Tanamkan Karakter Positif Siswa Mandali Lewat Kerajinan Tangan

Lubuklinggau, Humas

Dampak Pandemi 19 Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) masih melaksanakan pembelajaran secara online, meskipun belajar daring menanamkan karakter positif pada Siswa bisa lewat beragam cara salah satunya dengan membuat kerajinan tangan. Sabtu (24/10).

Saat pandemi ruang gerak anak serba terbatas, kegiatan outdoor dibatasi belajar di sekolah pun masih daring. Namun bukan hambatan untuk mengasah kreatifitas siswa, seperti yang dilakukan oleh Pak Rahman Santohaji, S.Pd. salah guru Prakarya di Mandali.

“Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengasah kreatifitas siswa, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan membuat kerajinan tangan di rumah” ujarnya.

Beliau juga mengatakan sebelumnya siswa juga telah diberi materi Google Clashroom tentang membuat kerajinan tangan pot bunga menggunakan bahan bekas dan murah.

“Tugas kita menjadikan siswa kreatif, berani, dan peduli lingkungan salah satunya lewat kreasi bucket bunga dari bahan kain yang dibuat oleh siswa, ada juga siswa yang membuat bunga menggunakan plastik bekas botol Aqua dll” tambah beliau yang akrab disapa pak Aji ini. (JNS)

4 Likes