MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Terapkan PTMT Kamad Mandali Rutin Koordinasi Bersama Waka

Terapkan PTMT Kamad Mandali Rutin Koordinasi Bersama Waka

Lubuklinggau, Humas

Kepala Madrasah (Kamad) Saipul, S.Pd.I., M.M, rutin melakukan koordinasi bersama Wakil Kepala (Waka) membahas kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali), mengingat meskipun Lubuklinggau telah ditetapkan sebagai PKKM Level 1 namun pembelajaran tetap dilaksanakan secara terbatas. Selasa (18/01)

Hadir dalam kordinasi yang dilaksanakan di ruang Waka tersebut yakni Waka Kesiswaan Joharudin, Waka Humas Ali Gufron, Waka Akademik Kartini, Waka Penjamin Mutu Huzaimah dan Waka Sarana Prasarana Arina Suyyety.

Dalam kordinasi tersebut Kamad memantau perkembangan siswa melalui Waka yang telah mendapat laporan dari wali kelas, seperti keaktifan siswa saat PTM, kondisi belajar dan komunikasi antara guru dan wali murid.

Saipul mengungkapkan pentingnya komunikasi bagi keberlangsungan kegiatan di madrasah meskipun pembelajaran belum sepenuhnya dilaksanakan secara 100%.

“Meski PTMT diperpanjang dengan sistem pembelajaraan masih 50% Ganjil/Genap, namun kita harus menjaga komunikasi dengan terus mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan madrasah, seperti evaluasi KBM daring dan luring, serta memperhatikan protokol kesehatan selama di Madrasah” ujar Saipul.

Beliau juga menyampaikan pentingnya variasi pembelajaran daring dan luring, agar siswa yang mendapat jadwal daring tidak tertinggal materi yang diajarkan saat luring.

 “Dalam kegiatan belajar mengajar daring, perlu disusun pembelajaran yang inovatif dan kreatif yang memungkinkan bertemunya siswa dengan guru secara virtual, baik melalui YouTube, Zoom Meeting maupun Google Meet. Melalui langkah ini, harapannya siswa tidak akan bosan dan tertinggal karena melakukan pembelajaran jarak jauh” jelas Suami Zainona ini. (JNS)

1 Likes