MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Tim Monev Kanwil, Lakukan Tugas di Kampus MAN 2 Lubuklinggau

Tim Monev Kanwil, Lakukan Tugas di Kampus MAN 2 Lubuklinggau

Lubuklinggau, Humas

Tepatnya pukul 11.00. WIB. Rombongan Tim Monev Kanwil Provinsi Sumatera selatan Sambangi Kampus  MAN 2 Lubuklinggau. Yang didampingi langsung oleh Kasi Pendiidkan Madarasah Bapak Drs. H. Habibullah Angkasa, M.Ag. dan beberapa Stafnya. Kamis (24/09)

Tujuan kegiatan Monev ini untuk mengevaluasi kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring saat pandemi Covid 19 yang berkaitan dengan media yang digunaka guru dalam menyampaikan materir terkait denga Aplikasi E learning Madrsah.

Menurut Kepala Madrasah yang diwakili oleh Waka Sapras yang saat itu mendampingi kepala Madrasah saat dilakukan Monev menjelaskan” Media yang digunakan Guru MAN 2 Lubuklinggau sebagai alat KBM Daring masa Pandemi ini ada bermacam-macam yang digunakan yaitu, E learning Madrasah. Classroom, Goolemeet, zoom bahkan Luring. Guru sudah diarahkan sesuai SE  teknis menyampaikan materi masa pandemi ini harus sesuai dengan kondisi siswa mengingat siswa Mandali bervariasi keadaan ekonomi orangtuanya”

“Hampir 6 bulan dunia terkena dampak covid 19 ini, termasuk MAN 2 Lubuklinggau.  Sistem media untuk E learning ada beberapa siswa merasa tidak mampu menggunakan Aplikasi tersebut karena terbatasnya kuota atau jauh jangkauan dari sinyal, untuk mengantisipasi hal tersebut guru Mandali ada menggunakan Aplikasi Classroom. Data siswa yang aktif bisa gabung selama Pandemi ini sudah didata para Walikelas, dan ada beberapa siswa luring datang ke sekolah menjemput tugas  atau bahan ajar dari guru mata pelajaran”  Tambah Alumni S2 UIN Raden Fatah ini (Mry)

2 Likes