MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Tingkatkan Ibadah Siswa, Mandali Adakan Pesantren Ramadhan Online

Tingkatkan Ibadah Siswa, Mandali Adakan Pesantren Ramadhan Online

Lubuklinggau, Humas

Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) membuat program pesantren ramadhan online melalui Live Streaming YouTube sebagai salah satu program untuk meningkatkan ibadah siswa di bulan puasa. Kepala Madrasah (Kamad) Saipul mengungkapkan bahwa program Pesantren Ramadhan Online ini adalah salah satu kegiatan untuk mewujudkan atau mengimplementasikan madrasah sebagai sekolah yang berciri khas Islam.Selasa (27/04)

“Kami harus siap dalam suasana apapun untuk melaksanakan kegiatan keagamaan yang lebih dari sekolah umum, salah satunya Pesantren Ramadhan Online yang bertujuan untuk menciptakan generasi-generasi yang berakhlaqul Karimah serta membangun ukhuwah antara peserta didik dan Guru” jelasnya.

dikatakannya bahwa bulan Ramadhan tahun 1442 H atau 2021 M merupakan bulan suci yang sangat istimewa, kebiasaan maraknya semangat beribadah jamaah di masjid dari kegiatan pengajian jelang buka puasa, tarawih, tadarus sampai kuliah subuh, kini semua dilaksanakan di rumah karena situasi dan kondisi akibat pandemi.

Demikian juga kegiatan pembelajaran yang secara total juga dilaksanakan di rumah secara daring membuat sekolah atau madrasah harus mempunyai program online termasuk dalam kegiatan Pesantren ramadhan. dengan adanya kegiatan pesantren online, diharapkan siswa tetap dapat memperoleh ilmu keagamaan walau dilakukan secara virtual (JNS)

3 Likes