MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Mandali, Waka dan BK Selalu Cek kerapian Siswa

Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Mandali, Waka dan BK Selalu Cek kerapian Siswa

Lubuklinggau, Humas

Setiap pagi Wakamad bersama guru Piket secara bergantian mengecek kerapian dan kelengkapan atribut siswa di depan gerbang Madrasah Aliyah Negeri Dua Lubuklinggau (MANDALI) guna meningkatkan kedisiplinan siswa. Kamis (13/10)

Tata Tertib / peraturan Madrasah adalah semua ketentuan yang mengatur kehidupan sekolah sebagai rambu-rambu bagi siswa dalam bersikap dan bertingkah laku, berucap, bertindak dan melaksanakan kegiatan sehari-hari di Madrasah dalam rangka menciptakan iklim dan kultur sekolah yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran yang efektif

Pengecekkan kerapian siswa ini merupakan salah satu tata tertib kegiatan yang rutin dilakukan dengan tujuan agar siswa dapat disiplin dan lengkap mengenakan atribut dalam berpakaian.

Pada Kamis 13 Oktober 2022 Waka Humas Ali Gufron didampingi Guru Piket dan Guru BK rutin mengecek kerapian dan kedisiplinan siswa setiap pagi, Ali menjelaskan kegiatan ini menimbulkan dampak positif bagi kedisiplinan siswa MANDALI dalam berpakaian maupun protocol kesehatan.

“Mulai dari peci, dasi dan ikat pinggang harus lengkap sesui peraturan selain itu juga siswa wajib mengenakan masker dan mengecek suhu tubuh sebelum masuk gerbang. Dengan adanya pengecekan rutin ini dapat menumbuhkan sikap disiplin siswa MAN 2, khususnya dalam berpakaian lengkap sesuai peraturan” ujar Ali.

Sementara itu Guru BK Nova Relia mengatakan Penertiban disiplin tersebut berupa cek in ricek kerapian pakaian siswa, pemakaian kaos dan sebagainya, tidak semata seragam, pemeriksaan juga meliputi kerapian rambut, kuku bahkan aksesoris yang dikenakan agar disiplin para peserta didik semakin tinggi.

“Kegiatan ini awalnya memang membuat siswa dan siswi terpaksa, namun jika semua pihak bergerak ikut mendampingi, maka kebiasaan baik ini akan muncul dalam diri siswa sendiri” jelas Nova. (JNS)

0 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.