MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Tingkatkan pemahaman Keagamaan, Siswa Mandali Adakan Majlis Taklim

Tingkatkan pemahaman Keagamaan, Siswa Mandali Adakan Majlis Taklim

Lubuklinggau, Humas

Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) kembali melaksanakan kegiatan Majlis Taklim (MT) rutin setiap Jum’at Pagi, banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan mengikuti MT ini. Salah satunya meningkatkan pemahaman ilmu agama untuk membentengi diri dari pengaruh negatif pergaulan di luar sekolah. Jum’at (18/11)

Kegiatan Majelis ta’lim adalah kegiatan kerohanian yang sangat bagus di terapkan kepada siswa dan siswi, karena dapat menumbuhkan rasa ingin beribadah dan lebih taat kepada Allah SWT.

Majelis taklim juga dapat diartikan sebagai wadah atau tempat berlangsungnya kegiatan belajar dan mengajar atau pengajian pengetahuan agama Islam atau tempat untuk melaksanakan pengajaran atau pengajian agama Islam.

Siswa-siswi sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, Majelis taklim ini di awali dengan pembacaan surah yasin, sholawat kemudian ceramah dilanjutkan dengan doa bersama serta penampilan Nasyid.

Kepala Madrasah (Kamad) menyampaikan Program Majelis Ta’lim ini memang diadakan  secara  rutin setiap minggu dengan tujuan agar para siswa memiliki karakter beriman, bertakwa, dan berilmu pengetahuan, keimanan, sehingga mereka memiliki karakter beriman.

“MT ini membawa energi positif bagi siswa karena mereka diharapkan mampu membedakan paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai islami. Seperti paham Sekuler, liberal dan radikal. Bahkan sebagian besar siswa berharap agar MT ini tetap ada dan jangan sampai dihilangkan seiring dengan padatnya jam pelajaran di pagi hari” jelas Saipul. (JNS)

4 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.