MAN 2 LUBUKLINGGAU Berita Turut Memeriahkan Hari Santri Nasional, Pasang Spanduk Di Lingkungan MANDALI

Turut Memeriahkan Hari Santri Nasional, Pasang Spanduk Di Lingkungan MANDALI

Lubuklinggau,Humas

Hari ini di depan pagar sebelum Gerbang Madrasah sudah terpasang Spanduk Hari Santri Nasional (HSN) yang akan diperingati secara Nasional pada tanggal 22 Oktober 2020. Keluarga Besar MAN 2 Lubuklinggau sebelum hari H Turut Memeriahkan Hari Santri Nasional, dengan memasang Spanduk Di Lingkungan MANDALI, Senin (19/10)

Memperingati Hari Santri Nasional dituangkan ke dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandatangani di Masjid Istiqlal, Jakarta. Dengan begitu, masyarakat bisa kembali mengingat perjuangan dan meneladankan semangat jihad para santri yang digelorakan para ulama. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Jokowi mengungkapkan pemerintah memiliki tujuan dalam menetapkan Hari Santri. Hari Santri dinilainya bertujuan untuk meneladani semangat jihad keindonesiaan para pendahulu.

Kepala Madrasah menjelaskan” Dari jauh hari Pengelola Web sudah memesan Spanduk HSN sesuai intruksi diharapkan setiap pendidikan (Keagamaan) untuk membuat spanduk, ini salah satu wujud mengingat perjuangan dan meneladankan semangat jihad para santri yang digelorakan para ulama. Untuk tahun 2020 ini dengan tema “  Santri Sehat Indonesia Kuat”. Untuk logo dan Tema dalam Spanduk harus sesuai dengan ketentuan yang sudah ada”

“sesuai Surat Edaran dari kementerin Agama RI, memperingati HSN tahun 2020 akan dilaksanakan secara langsung di Agama dilaksanakan terpusat di halaman Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta Pusat dimulai pukul 08.00 WIB dan dapat diikuti secara virtual dengan ketentuan:1.a.Peserta terlebih dahulu mendaftar melalui tautan http://bit.ly/UpacaraHariSantri2020b.Peserta mengikuti upacara melalui zoom meeting ID 981 7789 7440 dan passcode HariSantri atau akun youtube Pendis Channel, fanpage Pendidikan Pesantren, dan instagram@pendidikanpesantrenc.Peserta yang mendaftar akan mendapatkan sertifikat elektronik yang ditandatangani Menteri Agama.2.Peserta upacara menggunakan sarung, atasan putih, berpeci hitam bagi laki-laki, sementara untuk perempuan dapat menyesuaikan.3.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provisi dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota agar menginformasikan kepada Pimpinan Pesantren di wilayah saudara untuk pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2020. 4.Mempublikasikan pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2020 di media sosial atau media lainnya.5.Upacara Bendera Peringatan Hari Santri 2020 dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19.” Jelas Alumni S2 STIE ini. (Mry)

2 Likes